Timnas Bermain dengan 11 Penyerang – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Timnas Bermain dengan 11 Penyerang

KEPUTUSAN berani diambil pelatih timnas U-23 Indra Sjafri. Pelatih 56 tahun tersebut menurunkan sebelas penyerang sekaligus sebagai starter dalam laga kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, tadi malam!

Kok bisa? Ternyata itu bukan sebelas penyerang sungguhan. Indra sejatinya memainkan skuad sesuai skema. Hanya, dalam daftar susunan pemain yang dibagikan kepada wartawan, sebelas pemain Garuda Muda ditulis dengan keterangan FW alias penyerang. Itu termasuk kiper Satria Tama.

Kesalahan bukan cuma itu. Hampir semua pemain cadangan Indonesia juga diberi keterangan FW. Hanya satu yang benar, yakni kiper Muhammad Riyandi yang tertulis GK. Pihak panitia penyelenggara memang salah mencetak keterangan dalam DSP tersebut.
Uniknya, kesalahan seperti itu tidak tampak dalam susunan pemain Vietnam U-23. Line-up mereka sesuai dengan skema, yakni 3-4-3. Penulisan nama pemain dan posisinya juga benar. Karena itu, kejadian tersebut cukup disayangkan. Sebab, itu kali pertama kesalahan penulisan posisi pemain.

Dalam laga perdana Jumat lalu (22/3), tak ada kesalahan sama sekali. Baik dalam laga Vietnam kontra Brunei Darussalam maupun Thailand menghadapi Indonesia. Semua penulisan nama pemain dan posisinya sudah benar.

Kesalahan itu makin lengkap karena Garuda Muda dipastikan tak lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020. Tadi malam Bagas Adi dkk kalah menyakitkan dengan skor 0-1 melawan tuan rumah Vietnam. Meski begitu, pelatih timnas U-23 Indra Sjafri tetap mengapresiasi pasukannya. ’’Mereka sudah berjuang semua. Tapi, (hasil) sepak bola ya memang begitu,’’ kata pelatih 56 tahun itu. (gus/c4/nur/jpg/rum)

Hasil Kemarin

Brunei vs Thailand 0-8 (Supachok, 21, Supachai 48, 65, 71, Suphanat 58, Anon 62, Saringkan 76, Chotipat 90+3)

Indonesia vs Vietnam 0-1 (Trieu Viet Hung, 90+4)

Klasemen Sementara Grup K
1. Thailand 2 2 0 0 12-0 6*
2. Vietnam 2 2 0 0 7-0 6*
3. Indonesia 2 0 0 2 0-5 0**
4. Brunei 2 0 0 2 0-14 0**

Keterangan: Thailand dan Vietnam lolos ke putaran final AFC U-23 2020. Vietnam dan Thailand lolos langsung apapun hasil di laga terakhir. Sebab Thailand berstatus tuan rumah tahun depan. Indonesia dan Brunei tereliminasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!