Timor Express

RAGAM

WhatsApp Bisnis Hadir untuk Pengguna iOS

WhatsApp Business

GSMArena

WhatsApp mengumumkan aplikasi bisnisnya kini datang untuk pengguna iOS. Sebelumnya, aplikasi WhatsApp Business hanya tersedia untuk pengguna Android saja.

Sebagaimana diketahui, WhatsApp Business pertama kali diumumkan pada September 2017 dan meluncur di tahun berikutnya, yakni Januari 2018. Namun, aplikasi ini hanya diluncurkan di Android saja. WhatsApp saat itu belum memastikan ketersediaannya di iOS.

Nah, pada Februari 2019, WhatsApp Business berhasil masuk ke iOS dalam bentuk versi beta. Pengujian pun tampaknya telah berjalan lancar karena versi stabil sekarang akhirnya tersedia di App Store.

WhatsApp memang belum secara resmi mengumumkan peluncuran aplikasi bisnisnya di iOS, tetapi WABetaInfo melaporkan aplikasi tersebut sudah tersedia di Meksiko. Pengguna dari Brasil, Argentina, dan Prancis juga mengonfirmasi ketersediaan WhatsApp Business untuk iOS di negara mereka.

Tidak seperti WhatsApp Messenger, WhatsApp Business adalah aplikasi mandiri yang ditujukan untuk bisnis. Peranti lunak ini muncul dengan fitur seperti pesan jauh, pesan ucapan, dan balasan cepat. Hal ini juga memungkinkan pebisnis untuk menambahkan informasi seperti jam kerja, alamat, dan tautan ke akun media sosial atau situs web ke halaman profil mereka.

Belum diketahui apakah WhatsApp Business akan datang ke pengguna iOS di Indonesia atau tidak. Namun begitu, berdasarkan pengecekan JawaPos.com di Google Play Store, aplikasi WhatsApp Business tersedia untuk pasar Indonesia. Jadi jelas, kemungkinan aplikasi milik Facebook itu hadir untuk pengguna iOS di Indonesia sangat terbuka lebar. (jpg/tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!