Alumni GMNI Sumbang Buku – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Alumni GMNI Sumbang Buku

SUMBANG BUKU. Alumni GMNI, Pius Agustinus Bria menyumbang buku bagi Rumah Baca Anak Bangsa Malaka, Minggu (24/3).

KRISTOFORUS BERE/TIMEX

MENDUKUNG literasi untuk anak NTT, alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pius Agustinus Bria menyumbang buku untuk Rumah Baca Anak Bangsa Malaka. Dengan adanya sumbangan buku, bisa menambah judul buku di Rumah Baca Anak Bangsa Malaka. Selain itu, menumbuhkan semangat membaca generasi bangsa di NTT khususnya di Kabupaten Malaka.

“Sumbangan ini semoga bisa memacu generasi anak bangsa untuk bisa kembali giat membaca daripada fokus bermain handphone dan aktif di media sosial,” kata Pius Agustinus Bria usai menyumbang buku bagi Rumah Baca Anak Bangsa Malaka, Minggu (24/3).

Pius berharap, generasi milenial bisa kembali ke dunia membaca daripada fokus dengan media sosial. Karena, buku merupakan cakrawala dunia.

Sementara itu, pengelola Rumah Baca Anak Bangsa Malaka, Pisto Bere menyampaikan apresiasi atas kepedulian terhadap literasi di NTT, khususnya di Kabupaten Malaka.

Ia menuturkan, di era perkembangan teknologi modern, menurunkan minat baca anak-anak dan remaja. Sehingga, perlunya disetiap sekolah dan pemerintah perlu memiliki semangat literasi yang kuat dan bekerja sama dengan komunitas-komunitas literasi di Indonesia.

Menurutnya, sejauh ini Rumah Baca Anak Bangsa Malaka sudah membuka dua tempat di Kabupaten Malaka.

Dia berharap pemerintah daerah mendukung komunitas-komunitas literasi dan mengembangkan perpustakaan daerah dengan dengan berbagai kegiatan literasi di setiap daerah. (mg30/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!