Teras Rumah Rubel Lede Terancam Roboh – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Teras Rumah Rubel Lede Terancam Roboh

KOMPAK. Pemuda lingkungan Kelurahan Mantasi, pose bersama di lokasi tanah longsor, RT 8/RW 3, Minggu (24/3).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

MANTASI, TIMEX – Teras rumah milik Ruben Lede, warga RT 8/RW 3, Kelurahan Mantasi, Kecamatan Alak, terancam roboh akibat tanah longsor, Sabtu (16/3) lalu. Lokasi longsor saat berjarak sekitar 2 meter dari bibir teras rumahnya.

Dikhawatirkan turun hujan dengan intensitas lebat maka teras rumah milik Ruben terancam roboh. Kepada Timor Express, di kediamannya, Minggu (24/3) Ruben mengaku peristiwa tanah longsor ini telah dilaporkan ke pihak kelurahan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kupang. “Dari pihak BPBD Kota Kupang telah datang dan melihat langsung lokasi longsor,” ujarnya.

Ruben mengatakan ketika terjadi hujan lagi, longsoran akan merambat sampai ke teras rumah. Pasalnya, saat ini jarak lokasi longsor tidak jauh dengan rumah. “Kalau hujan turun, kami sangat was-was atau ketakutan terjadi longsor,” ungkapnya.

Dia berharap ada perhatian Pemerintah Kota Kupang agar dapat membangun tembok penahan atau semacam lainnya dengan tujuan ketika terjadi hujan maka tanah longsor tidak lagi terjadi sehingga dapat terhindar dari bahaya tanah longsor.

Dijelaskan, sambil menunggu bantuan pemerintah, pemuda Kelurahan Mantasi berbondong-bondong melakukan kerja bakti membereskan apa yang bisa dikerjakan sebagai wujud kepedulian sekaligus mengimplementasikan semangat gotong-royong dalam membantu sesama.

Oleh sebab itu, ia berharap agar ada tindaklanjut dari pemerintah untuk dapat memberikan bantuan. Tentunya dengan tujuan agar hal-hal yang tak diinginkan tidak terjadi.

Terpantau, sejumlah pemuda aktif membantu di lokasi bencana tanah longsor dengan penuh semangat dan kental dengan nuansa persaudaraan dan kekeluargaan dalam hidup rukun tetangga. (mg22/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!