Surat Suara Presiden dan DPD Belum Tiba – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Surat Suara Presiden dan DPD Belum Tiba

SOE

Nixon Balla

KPU Kabupaten TTS, Senin (25/3) mulai melakukan proses sortir dan lipat surat suara DPRD Kabupaten TTS sebanyak 305.835 lembar, di GOR Nekmese. Tenaga sortir dan lipat sebanyak 250 orang, ditargetkan menyelesaikannya dalam empat hari.

Juru bicara KPU Kabupaten TTS, Nixon Balla saat memantau proses sortir dan lipat surat suara di GOR Nekmese kepada wartawan, Senin (25/3) menjelaskan, surat suara DPRD Kabupaten TTS tiba, Sabtu (23/3) malam dan langsung ditempatkan di GOR Nekmese.

Proses sortir dan lipat surat suara DPR RI dan DPRD provinsi, KPU TTS merekrut sebanyak 150 orang. Namun pada proses sortir dan lipat surat suara DPRD kabupaten, pihaknya menambah tenaga sortir dan lipat sebanyak 100 orang. Sehingga, total tenaga sortir dan lipat saat ini berjumlah 250 orang.

“Kami tambah tenaga sortir dan lipat supaya persingkat waktu sortir dan lipat. Karena waktu kita semakin sempit,” tuturnya.

Nixon mengatakan, surat suara yang belum tiba di KPU TTS adalah presiden dan DPD RI. Meski demikian, pihaknya telah mendapat informasi dari KPU Provinsi NTT bahwa dua jenis surat suara itu telah tiba di Provinsi NTT dan saat ini tengah dalam mobilisasi ke kabupaten dan kota di Provinsi NTT. Karena itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan KPU Provinsi dan KPU RI agar bisa mendorong percepatan proses distribusi surat suara.

“Keterlambatan surat suara terjadi karena pengaruh cuaca buruk,” ujarnya.

Ketika ditanya terkait proses perekrutan KPPS, ia mengatakan, belum seluruh KPPS terisi. Karena itu, pihaknya terus mendorong penyelenggara di tingkat bawah untuk segera menyelesaikan proses rekrutmen tenaga KPPS.

Disebutkan, salah satu kendala dalam proses perekrutan KPPS adalah honor yang dirasa kecil tak sebanding dengan tanggung jawab yang diemban.

“Kita sedang dorong PPS di lapangan untuk segera merekrut KPPS yang masih kurang,” tandas Nixon. (yop/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!