Timor Express

SPORTIVO

Petinju NTT Turun Satu Tim

PANTAU PELATNAS. Ketua Umum PP Pertina, Brigjen Pol. Jhoni Asadoma mengamati latihan salah satu petinju putri Pelatnas A, Silva Ratu, saat memantau langsung proses latihan petinju Pelatnas di Aula Komodo, Dinas P dan K, Senin (1/4) lalu.

IST

Kejuaraan Tinju Piala Presiden di Labuan Bajo

KUPANG, TIMEX – Petinju-petinju terbaik NTT bakal mendapat kesempatan berharga, yakni turun bertanding menghadapi Petinju manca Negara pada Kejuaraan Tinju Piala Presiden yang akan digelar di Labuan Bajo bulan Juli nanti.

Ketua Umum PP Pertina, Brigjen POl. Jhoni Asadoma mengungkapkan hal tersebut, Senin (1/4) lalu di Suba Suka Restoran.
Dikatakannya, dalam Kejuaraan Tinju Piala Presiden nanti, Indonesia akan menurunkan tiga tim.
“Tim A dan Tim B merupakan tim yang bermaterikan para petinju Pelatnas yang saat ini menjalani Pelatnas terpisah.” katanya.
“Tim A bermaterikan para petinju yang saat ini menjalani Pelatnas di Kupang,” jelasnya.

Satu tim lainnya atau tim C kita berikan kesempatan kepada Pertina NTT untuk mengikutkan para petinjunya.
“Karena itu, Pertina NTT harus sudah mempersiapkan para petinjunya dari sekarang, untuk bertanding di Piala Presiden,” ungkap Brigjen Pol. Jhoni Asadoma.

Dijelaskannya juga, jika nantinya tidak semua kelas yang dipertandingkan bisa diisi oleh petinju-petinju NTT, maka bisa diambil petinju dari daerah lain untuk bergabung di tim C.”Jadi tim ini bisa menjadi tim NTT Plus,” ungkapnya.

Ditegaskannya lagi, jika ingin berpartisipasi dalam kejuaraan Piala Presiden, maka Pertina NTT harus mulai persiapan atletnya dari sekarang.

“Waktu tiga bulan ini masih cukup untuk mempersiapkan para petinju. Tapi harus dimulai dari sekarang,” ujarnya.
Dalam Kejuaraan Piala Presiden nanti, ada 14 kelas yang dipertandingkan, yang terdiri dari 8 kelas putra dan 6 kelas putri.
Soal kepastian peserta dari luar negeri, Brigjen Pol. Jhoni Asadoma mengatakan sejauh ini PP Pertina masih terus melobi peserta dari luar untuk bisa berpartisipasi.

Sementara itu, Pelatih pelatnas Tinju Tim A, Hermensen Ballo kepada koran ini, Kamis kemarin mengungkapkan jika Tim pelatnas rencananya akan menggelar sparing partner menghadapi Tim Pelatda Tinju NTT.

“Rencananya kegiatan sparing ini akan kita gelar, Selasa (9/4) nanti di Aula Komodo, mulai pukul 15.00 Wita,” jelasnya.
Dalam sparing tersebut, seluruh kelas yang ada akan di pertandingkan mulai kelas 48, 54, 57 dan 60 kg untuk putri. Serta kelas 49, 52, 56, 60, 64 dan 69 kg untuk putra.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!