Timor Express

SPORTIVO

Beri Kesempatan 6 Tim Berlatih di GOR Futsal

BAHAS PRA PON. Ketua Umum AFP NTT, Jimmi sianto saat memberikan arahan kepada para pelatih dalam rapat yang digelar di sekretariat AFP NTT, Kamis lalu.

IST

Langkah Awal Seleksi Tim Pra PON

KUPANG,TIMEX – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT, perlahan mulai bergerak untuk mempersiapkan tim Futsal NTT, yang akan turun berlaga di ajang Pra PON XX/2020.

Sebagai langkah awal menuju pembentukan tim Futsal NTT, AFP akan memberikan kesempatan kepada klub-klub futsal yang masuk dalam nominasi Klub dengan pembinaan terbaik dalam Futsal NTT Award, untuk berlatih di GOR Futsal.

“Jadi tim-tim tersebut, akan kita fasilitasi berlatih di GOR futsal, dengan catatan yang dilatih ada para pemain U-22,” ungkap Ketua AFP NTT, Jimmi Sianto usai rapat bersama para pelatih di Sekretariat AFP, Kamis lalu.

Ini sekaligus mememenuhi janjinya untuk memberikan kesempatan kepada nominator klub pembinaan terbaik untuk berlatih di GOR Futsal, seperti yang disampaikannya saat penyerahan Futsal NTT Awad.

Adapun klub yang bakal mendapat kesempatan untuk berlatih di GOR Futsal antara lain, Ineria, , Indah Futsal Family, Tanqueray, Sikumana Sport, Indoman United dan HMN.

Dijelaskan Jimmi, kesempatan berlatih di GOR futsal ini di berikan kepada tim-tim tersebut, agar mereka bisa terus mengasah skil dan kemampuan para pemainnya, termasuk juga fisik para pemainnya sehingga tetap terjaga.

“Ini merupakan langkah awal AFP, sebelum melakukan seleksi pemain, sehingga saat mengikuti seleksi nanti, seluruh pemain dalam kondisi terbaik dan siap menunjukkan kemampuan terbaiknya,” Kata Jimmi yang juga maju sebagai calon anggota DPD RI.

Seleksi pemain sendiri, baru akan dilakukan, setelah AFP NTT menetapkan pelatih yang akan menangani Tim Pra POn Futsal NTT.
“Jadi pelatih yang akan langsung menyeleksi, para pemain tersebut dalam sebuah seleksi terbuka,” ungkapnya.

Untuk seleksi pemain sendiri, AFP rencananya akan membagi dalam dua zona, yakni daratan Timor dan Flores, dan proses seleksi ini akan dilakukan terbuka untuk mendapatkan pemain-pemain terbaik.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!