Timor Express

SPORTIVO

Sparing jadi Ajang Seleksi

SIAPKAN TIM. Ketua Umum Pengprov Pertina NTT, Samuel Haning, pose bgersama jajaran pengurus Pertina di celebes Resto, Jumat kemarin, usai membahas pembentukan tim banyangan yang akan diikutkan dalam laga sapring menghadapi Tim Pelatnas A.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Pembentukan Tim Tinju NTT untuk Piala Presiden dan Pra PON

KUPANG,TIMEX – Pengprov Pertina NTT merespon cepat peluang yang di berikan oleh Ketua Umum PP Pertina, Brigjen POl. Jhoni Asadoma, yang memberikan kesempatan petinju-petinju terbaik NTT untuk turun satu tim (tim C) di Kejuaraan Tinju Amatir Internasional Piala Presiden bulan Juli nanti di Labuan Bajo.

Tak ingin menunggu lama, momen sparing antara Petinju Pelatnas Tim A dengan petinju Pelatda NTT, Selasa (9/4) nanti akan dijadikan ajang seleksi bagi Pengprov Pertina untuk menyeleksi petinju-petinju terbaik, yang akan memperkuat Tim C di Piala Presiden tersebut.

Bahkan para petinju yang akan memperkuat Tim C tersebut juga dipastikan akan menjadi kekuatan inti Tim Tinju NTT yang berlaga di Pra PON XX/2020 Cabor Tinju.

Hal ini terungkap dalam pertemuan antara Ketua Umum Pengprov Pertina NTT Samuel Haning dengan sejumlah pengurus lainnya, diantaranya Wakil Ketus I, Yusuf Naragale, Sekretaris Pertina, David Selan, Kabid Organisasi Uly Riwu Kaho, Komisi Tehnik, Hermensen Ballo, Max oil dan Oni Selan serta Binpres, David Hari.

“Kita harus segera mempersiapkan dua tim bayangkan, yang berintikan petinju-petinju berkualitas, sebagai persiapan menghadapi sparing dengan Pelatnas Tim A,” kata Samuel Haning dalam pertemuan tersebut.

Tim bayangan tersebut, nantinya akan di persiapkan untuk memperkuat tim Indonesia 3 atau Tim C di Piala Presiden, sekaligus tim inti Pra PON.

“Ini tentunya merupakan kesempatan bagus, kita mendapatkan lawan sparing berkualitas, sehingga kita bisa mengukur kemampuan petinju-petinju kita,” ungkapnya.

Karena itu, Samuel Haning meminta pengurus yang hadir, yang disebutnya sebagai tim tujuh untuk segera menetapkan nama-nama petinju yang akan masuk dalam tim bayangan, untuk mengikuti sparing dengan petinju Pelatnas selasa nanti.

“Apapun yang direkomendasikan oleh tim ini, harus diamankan,” tegas Samuel Haning yang meminta tim tujuh yang terdiri dari Yusuf Naragale, David Selan, Uly Riwu Kaho, Hermensen Ballo, Max oil dan Oni Selan serta David Hari, untuk segera menyusun nam-nama petinju yang akan diturunkan dalam sparing menghadapi Petinju Pelatnas Tim A.

Setelah melakukan pertemuan selama kurang lebih 30 menit, tim 7 tersebut kemudian berhasil menetapkan nama-nama petinju yang akan turun dalam sparing selasa nanti. (lihat grafis) Nama-nama tersebut diambil dari para petinju yang saat ini sudah menjalani pelatda, serta sejumlah petinju dari Belu dan TTS.

“Kita akan lihat siap yang terbaik dalam sparing nanti, itu yang kita ambil untuk persiapan mengikuti Piala Presiden dan juga Pra PON.

Momen sparing menghadapi Petinju pelatnas inilah yang akan dijadikan ajang seleksi untuk menentukan petinju-petinju terbaik yang dipersiapkan memperkuat tim C dan juga Pra PON.
“Karena petinju-petinju pelatnas tersebut, juga nantinya akan turun di Piala Presiden dan juga Pra PON,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Samuel Haning juga memastikan bahwa Tim C yang akan berlaga di Piala Presiden bermaterikan petinju NTT seluruhnya.

“Kita akan turun full tim tanpa libatkan petinju luar, karena atlet kita banyak. Karena itu kita sudah harus bisa tentukan atlet apapun resiko,” ucapnya.

Menyangkut pelatih, para petinju tersebut, terutama di Pra PON nanti akan ditangani langsung oleh Hermensen ballo yang telah memiliki lisensi pelatih bintang 1.

“Nanti Hermensen dibantu Oni Selan, Max Oil, David Hari serta Anton Waso dari Belu, dengan penanggungjawab latihan, Wakil ketua I dan 2 Pengprov Pertina,” jelasnya.

Ditambahkannya, bagi atlet-atlet yang berasal dari luar Kota Kupang yang akan beturun bertanding Selasa nanti, diharapkan sudah hadir di Kupang untuk latihan bersama Senin (8/4) untuk latihan bersama. “Penginapan dan makan minum nantinya kita siapkan,” bebernya.

sedangkan petinju yang ada di Kupang sudah bisa berlatih bersama mulai hari ini, Sabtu (6/4) di sasana Pertina.(rum)

Nama-nama Petinju NTT dan Lawan Sparing

Putri
Kelas 48kg Enjelina Niis vs Endang
51kg Serly Kase vs Jubaitu
60kg Erniati Ngongo vs Huswatun
64kg Margareta Nata vs Silva Lau Rato

Putra
Kelas 46kg Nicky Dura vs Albert Taralandu
49kg Eman bere vs Kornelis Kwangu Langu
52kg Jefri Hitarihun vs Aldom Sugoro
56kg Lucky Hari vs Jil Mandagi
60kg Yohanes Lebi vs Farran Papendang vs
64kg Alan Nilalai vs Libertus Gha
69kg Muhamad Rudal vs Samade

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!