Timor Express

POLITIK

30 Ribu Pendukung Dipastikan Hadir

Jokowi Kampanye Akbar di Kupang

KUPANG, TIMEX-Tim kampanye daerah dan nasional serta panitia penyelenggara kampanye pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’aruf memastikan 30 ribu masa akan hadir dalam kampanye akbar yang digelar di Lapangan Umum Sitarda Lasiana Kota Kupang, Senin (8/4).

Hal ini disampaikan Ketua Panitia, Emanuel Laka Lena, Ketua sekaligus wakil ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) usai rapat tim pemenangan di Kantor DPW Nasdem NTT, malam tadi. Kepada Timor Express, Melki katakan, rapat tersebut dilakukan sinkronisasi berbagai persiapan di lokasi kampanye dan juga persiapan-persiapan yang sering dilakukan Jokowi saat kampanye.

Dikatakan, kampanye terbuka ini sudah dipersiapkan mulai dari proses penjemputan hingga kegiatan inti di Lapangan Sitarda. “Massa yang hadir sesuai dengan hasil investigasi sudah sebanyak 30 ribu, bahkan lebih karena massa datang dari seluruh kabuapaten/kota di NTT,” ujarnya.

Ditambahkan, sesuai jadwal kampanye, Jokowi memiliki waktu banyak, karena ia tiba di Kupang pada pukul 11.15 wita dan memulai kampanye pada pukul 12.00 wita.

Dari jadwal yang ada, masyarakat pendukung ataupun relawan yang hadir diharapkan dapat hadir di lokasi lebih awal. “Prosesi penyambutan kami akan menunjukan nuansa budaya NTT dan akan mengisi acara dari artis-artis asal NTT,” katanya.

Sebagai ketua pelaksana kampanye, Melki juga mengimbau seluruh masyarakat, simpatisan dan relawan khususnya warga Kota Kupang dan Kabupaten Kupang untuk menghadiri kampanye tersebut sebagai bukti dukungan dan kecintaan kepada Jokowi atas pembangunan yang telah dilakukan, khususnya di NTT. “Kami minta maaf kepada semua masyarakat karena otomatis akan terjadi gangguan pada arus lalulintas,” paparnya.

Melki tegaskan, tidak ada mobilisasi massa. Dipastikan pecinta Jokowi akan tumpah ruah. Dari seluruh NTT akan penuhi Lapangan Sitarda dan ini merupakan semangat gotong royong untuk Jokowi-Ma’aruf.

Ketua DPD Partai Golkar NTT itu menargetkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’aruf akan menang 85 persen di NTT. Namun informasi yang diperolehnya sudah naik menjadi 90 persen.

Sekretaris Panitia Pelaksana, Raimundus Nuba menambahkan, kampanye akbar Jokowi-Ma’aruf tidak dilakukan mobilisasi massa. Hanya bentuk gotong royong dan kecintaan masyarakat kepada Jokowi. Sehingga sejauh ini sudah menerima laporan bahwa masyarakat di NTT akan hadir. “Kita berharap dan mohon dukungan doa restu dari masyarakat agar kegiatan ini dapat berjalan lancar,” katanya.

Sabtu kemarin, tampak Stadion Sitarda Lasiana sudah mulai dipersiapkan untuk pelaksanaan kampanye besok. Panggung tampak sudah dipasang. Demikian halnya kondisi lapangan stadion tersebut dirapihkan. Tampak satu unit alat berat sore kemarin dikerahkan untuk membersihkan lapangan. (mg29/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!