Fajar Timur Malaka Wakili NTT – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Fajar Timur Malaka Wakili NTT

JUARA. Bupati Malaka/Ketua Harian Asprov PSSI NTT, dr. Stef Bria Seran, Direktur Governor Relation Aqua Indonesia, Rahmat Hidayat, Kapten serta para pemain dan pelatih Fajar Timur, dr. Ch. Dion Bria Seran, mengangkat tropi juara, di Stadion Oepoi Kupang, Minggu kemarin (7/4).

RUDY MANDALLING/TIMEX

Juarai Aqua Danone Nation Cup Region NTT

KUPANG,TIMEX – SSB Fajar Timur Malaka, berhasil merebut tiket putaran final nasional Aqua Danone Nations Cup 2019, sebagai wakil NTT, yang akan di gelar di Jakarta bulan Juni nanti.

Ini tidak terlepas dari keberhasilan Fajar Timor menjuarai Aqua DNC region NTT, setelah di final sukses menundukkan tim tangguh Bali United Kristal B dengan skor 2-1.

Dalam laga final yang dilangsungkan di Stadion Oepoi Kupang, dan disaksikan langsung Bupati Malaka, dr. Stef Bria Seran, Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, serta Direktur Governor Relation Aqua Indonesia, Rahmat Hidayat, anak-anak Fajar Timur Malaka menunjukkan permainan gemilang dalam laga final yang berlangsung 2×10 menit.

Di 10 menit babak pertama, Fajar Timur Malaka yang dilatih dr. Ch. Dion Bria Seran langsung memimpin 1-0. Namun, diawal babak kedua, Bali United Kristal B mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dengan semangat pantang menyerah, Fajar Timur akhirnya mampu mengunci kemenangan menjadi 2-1 di penghujung babak kedua sekaligus memastikan meraih gelar juara tahun ini, sekaligus mewakili NTT ke putaran final Nasional Aqua DNC 2019 di Jakarta.

Selain berhak mewakili NTT ke putaran final nasional, Fajar Timur juga berhak membawa pulang tropi, yang diserahkan langsung Bupati Malaka, dr. Stef Bria Seran yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Asprov PSSI NTT.

Dalam arahannya ketika menutup Aqua DNC Region NTT, dr Stef mengatakan dalam pertandingan ada yang menang dan ada yang kalah.

“Biasanya kita hanya siap untuk menang, tetapi tidak siap untuk kalah,” kata dr. Stef.
“Karena itu, anak-anak juga harus di latih untuk selalu siap kalah. Dan itulah makna olahraga. Anak-anak harus ditanamkan nilai sportifitas sejak usia dini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut dr. Stef juga atas nama PSSI NTT menyampaikan terima kasih kepada Aqua yang telah mensponsori dan menggelar even ini di NTT.

“Tahun depan even ini harus di gelar lagi di NTT, dan kita harus mulai melatih anak-anak kita untuk siap terima kekalahn,” terangnya.

Sebagai Bupati Malaka, dr. Stef dalam kesempatan tersebut menawarkan Kabupaten Malaka sebagai tuan rumah penyelenggaran Aqua DNC Region NTT tahun 2020.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!