Timor Express

POLITIK

Jokowi Target 80 Persen di NTT

MENYEMUT. Foto udara saat Capres 01 Joko Widodo melalukan kampanye terbuka di Lapangan Sitarda, Kelurahan Oesapa, Kota Kupang, Senin (8/4).

IST

Kali Kedelapan Kunjunggi NTT

KUPANG, TIMEX-Calon Presiden RI, Ir. Joko Widodo menargetkan kemenangan 80 persen di NTT dalam Pemilu 2019, Rabu (17/4) pekan depan. Target ini naik 15 persen dibanding perolehan suara Pemilu 2014 lalu yang mencapai 65 persen.

Hal ini disampaikan Jokowi di hadapan puluhan ribu masa pendukungnya saat menggelar kampanye akbar di Lapangan Sitarda, Kelurahan Oesapa, Kota Kupang, Senin (8/4).

Jokowi yakin perolehan suaranya akan meningkat dibanding Pemilu sebelumnya karena dirinya sudah berbuat sesuatu untuk NTT. “Pada periode pertama saya belum berbuat untuk masyarakat NTT saja sudah 65 persen. Saat ini masyarakat NTT bisa merasakan hasilnya, maka minimal harus menang 80 persen,” kata Jokowi disambut teriakan massa pendukungnya.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa dirinya merupakan satu-satunya presiden yang mengunjungi Provinsi NTT paling banyak. Bahkan ia sudah lupa berapa kali berkesempatan berkunjung ke NTT.

Jokowi yang juga didampinggi Ibu Negara Iriani Joko Widodo kemudian menanyakan kepada massa pendukungnya. Dan ternyata presiden ke RI ke-7 itu sudah delapan kali berkesempatan mengunjungi NTT.

Dikatakan selain mengunjunggi NTT, pada masa kepemimpinannya telah menggelontorkan anggaran untuk pembangunan sebanyak tujuh bendungan yang tersebar di NTT. “Air merupakan kunci pertumbuhan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Selain pembangunan bendungan juga banyak fasilitas umum dan upaya kesejahteraan lainnya yang sudah dibuatnya untuk NTT. “NTT menjadi provinsi yang paling banyak saya kunjungi dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menawarkan programnya dengan menunjukan Kartu Indonesia Pintar, KIP Kuliah, Kartu Prakerja dan Kartu Sembako Murah.

“Kartu tesebut baru akan diluncurkan tahun depan karena ini merupakan program Capres,” tegasnya.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Jokowi-Ma’aruf, Melkiades Laka Lena pada laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Capres Jokowi yang sudah menghadiri kampanye akbar di NTT.

Secara singkat Melki yang juga Ketua DPD Partai Golkar NTT itu menyampaikan kepada Jokowi dan semua massa pendukung bahwa target kemenangan pasangan Jokowi-Ma’aruf di NTT 95 persen.

“Kami target 80 persen namun sesuai hasil survei sudah mencapai 95 persen kemenangan pasangan Jokowi-Ma’aruf,” singkat Melki.

Setelah mengakhiri orasi politiknya, Jokowi mengajak seluruh masyarakat NTT untuk mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya. Karena dengan memberikan hak suara maka menentukan masa depan bangsa Indonesia lima tahun mendatang.

Usai menyampaikan pidato yang didampinggi Ketua Umum Partai Golkar Erlangga Hartarto, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua DPD PDIP NTT Frans Lebu Raya, anggota DPR RI Hugo Parera menggelar demonstrasi pencoblosan kertas suara presiden dan wakil presiden.

Massa pendukung pasangan Jokowi-Ma’aruf yang datang dari seluruh pelosok NTT itu terpantau sudah hadir sejak pukul 09:00 Wita dan memadati lapangan tersebut. Meski terik matahari namun massa pendukung tetap setia menanti capres kesayangan mereka tiba hingga mengakhiri kampanye. Massa yang tumpah ruah hingga ke jalan itu mengakibatkan arus lalu lintas terpaksa dialihkan oleh pihak keamanan.

Usai menggelar kampanye, Capres nomor urut 01 Joko Widodo langsung kembali ke Bandara El Tari untuk melakukan penerbangan menuju Palangkaraya guna melanjutkan kampanyenya. (mg29/ito)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!