Kekurangan Logistik Segera Dipenuhi – Timor Express

Timor Express

NASIONAL

Kekurangan Logistik Segera Dipenuhi

MENANGGAPI kekurangan logistik kertas suara di NTT ini, KPU Pusat sudah melakukan antisipasi. Bahkan KPU Pusat menjamin segera dipenuhi dan tidak mengganggu tahapan Pemilu.

Seperti diberitakan, kekurangan logistik Pemilu hampir terjadi di semua daerah di Indonesia termasuk di Provinsi NTT. Khusus di Provinsi NTT, KPU NTT dan beberapa KPU kabupaten/kota juga mengalami hal yang sama. Karena itu maka kekurangan logistik yang terjadi, sudah didata dan sudah dilaporkan ke KPU RI untuk dipenuhi. Sampai saat ini, KPU NTT dan beberapa KPU kabupaten/kota masih menunggu pemenuhan logistik yang kurang tersebut oleh KPU RI.

Menanggapi kekurangan logistik Pemilu yang terjadi di hampir semua wilayah di Indonesia, salah satu Komisioner KPU RI, Ilham Saputra menegaskan, saat ini pihaknya sudah mendapat laporan dari sejumlah KPU di daerah bahwa ada kekurangan logistik Pemilu. Dan saat ini pula, pihak KPU RI juga sedang mengirimkan logistik yang kurang ke sejumlah daerah yang mengalami kekurangan logistik Pemilu tersebut.

“Kita memang sudah dapat laporan dari teman-teman di daerah bahwa ada kekurangan logistik Pemilu. Dan saat ini kita sementara upayakan agar proses distribusi logistik yang kurang segera dilakukan. Dan kita harapkan, secepatnya logistik yang kita kirim itu sampai di daerah sehingga bisa langsung disortir dan didistribusikan lagi untuk memenuhi kekurangan logistik yang ada,” ujar Ilham kepada Timor Express Kamis kemarin di Jakarta.

Sebelumnya, Ketua KPU RI Arief Budiman kepada Timor Express juga menegaskan bahwa kendala kekurangan logistik Pemilu harus segera dilaporkan oleh KPU di daerah ke KPU RI agar secepatnya dipenuhi kekurangan logistik tersebut. Menurut Arief, saat ini pihaknya terus menunggu laporan dari KPU di daerah terkait kondisi logistik Pemilu.

“Distribusi logistik Pemilu masih terus dilakukan sampai saat ini. Tujuannya agar saat pemungutan suara nanti tidak ada kendala yang muncul akibat kekurangan logistik. Kalau ada kekurangan logistik di daerah supaya cepat dilaporkan ke kita. Jika ada laporan, maka kita akan cek sekaligus kita data berapa kekurangannya dan akan segera kita penuhi,” tandas Arief. (gat/ito)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!