Dua Prodi Terakreditasi B – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Dua Prodi Terakreditasi B

KUPANG, TIMEX –Peningkatan mutu pendidikan di Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 Nusa Tenggara Timur (NTT) terus dilakukan melalui berbagai upaya. Mulai dari ketersediaan fasilitas hingga pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Kampus ini sebelumnya adalah migrasi dari Universitas PGRI NTT akibat masalah yang dihantui lembaga pendidikan tersebut. Namun niat untuk mencerdaskan anak bangsa tidak pernah rapuh.

Pasca masalah tersebut, tingkat kepercayaan masyarakat menurun. Namun bukan berarti mutu pendidikan juga harus menurun. Hal tersebut dibuktikan dengan semua program studi di UPG 45 telah terakreditasi B.

Hal ini diungkapkan Rektor UPG 1945 NTT, David Selan melalui Kepala Biro Administrasi UPG 1945 NTT, Mery Jagi kepada Timor Express Jumat (12/4).

Dikatakan Mery, sebelumnya 2 prodi Ekonomi Menejemen dan Biologi yang di UPG terakreditasi C namun diajukan reakrditasi ke BAN PT kemudian dilakukan mengecekan lapangan oleh tim assesor.

Setelah dilakukan pemeriksaan lapangan, hasil akreditasi prodi Ekonomi Manajemen dan Prodi Biologi terakreditasi B. “Kami bersyukur dan harus berbangga diri, karena setelah melewati beberapa tahap masalah hingga keluar dari masalah tersebut. Lewat perjuangan, kerja keras dari semua pihak, akhirnya kami mendapatkan nilai yang maksimal,” ujarnya.

Akreditasi B ini menunjukan kualitas dan mutu pendidikan di UPG 45 saat ini lebih baik dari universitas lain di NTT yang masih memiliki akreditasi C.

Untuk diketahui, UPG 45 memiliki 5 Fakultas dan 11 prodi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan Prodi Sejarah, Prodi Bahasa Indonesia, Prodi Bimbingan Konseling, Prodi Bahasa Inggris dan Prodi PJKR.

Fakuktas Pertanian dengan Prodi Agroteknologi. Kemudian Fakultas Hukum, Prodi Ilmu Hukum lalu Fakuktas MIPA dengan Prodi Biologi. Selanjutnya Fakultas Ekonomi terdiri dari Prodi Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Manajemen dan Ekonomi Pembangunan.

Dari hasil akreditasi tersebut, pihak UPG 1945 akan menggelar wisuda kedua yang direncanakan pada 3 Mei 2019 mendatang, bertempat di Aula El Tari Kupang.(mg29/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!