Timor Express

PENDIDIKAN

ESCS Tingkatkan Keakraban Bersama Anak

POSE.Orangtua bersama anak pose bersama di ESCS saat kegiatan Easter For Seri, Sabtu (13/4)

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

KUPANG,TIMEX – Excellent Spirit Christian Scool (ESCS) di bawah naungan Yayasan Pendidikan Unggul Kupang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kedua sekaligus perayaan paskah Tahun 2019, Sabtu (13/4).

Mereka menggelar aneka kegiatan untuk menumbuhkembangkan keakraban antara orangtua, murid dan pihak sekolah. Kegiatan yang melibatkan semua orangtua tersebut diharapkan mampu memberikan nilai positif untuk membentuk karakter murid.

Kepaka Sekolah ESCS, Windhy Kana menjelaskan, kegiatan itu melibatkan semua pihak sehingga membangun kebersamaan. “Lewat kegiatan ini kita ingin adanya keakraban antara orangtua dengan anak, orangtua dengan murid, orangtua dengan pihak sekolah dan sebaliknya,” jelasnya.

Ditambahkan jenis kegiatan yang dilakukan yakni performance anak-anak, mencari telur paskah dan juga beberapa kegiatan lagi menyangkut perayaan paskah.

Diharapkan untuk perayaan paskah ke depan melibatkan orang-orang di luar yang lebih banyak, karena perayaan tahun ini lebih fokus ke keluarga. “Kita yakini bahwa Kristus mati bukan untuk orang-orang tertentu saja, melainkan untuk banyak orang, maka kita akan melibatkan lebih banyak orang lagi,” ujar Windhy yang menambahkan, paskah tidak hanya untuk yang beragama Kristen namun ada juga dari muslim.

Pendiri sekolah, Bobby Liyanto kepada Timor Express, Sabtu (13/4) menjelaskan kegiatan tersebut diberi nama “Easter For Seri” karena hari ulang tahun (HUT) ESCS bertepatan dengan hari raya Paskah. Sehingga perayaan ini diseting agar dirayakan bersama keluarga.

Dengan kegiatan tersebut semua bisa saling emngenal lebih dekat. Waktu yang tepat untuk saling kenal agar lebih dekat.

Bobby jelaskan, kegiatan belajar mengajar di ESCS sudah berlangsung selama 2 tahun dengan menganut kurikulum Accelerated Christian Education (ACE). Dimana kurikulum tersebut murni Kristen.

“Kurikulum ini kami anggap sangat bagus untuk diterapkan karena anak-anak diajarkan sejak dini menggunakan Alkitab sebagai kamusnya. Karena pelajaran yang diperoleh semuanya dari Alkitab. Di setiap meja anak-anak sudah tersedia Alkitab,” ungkapnya.

Sebagai pendiri sekolah tersebut, Bobby sangat bangga karena dari tahun ke tahun jumlah anak selalu bertambah dan anak-anak juga mengalami pertumbuhan pengetahuan yang sangat signifikan dari segi integritas, kerohanian serta kepribadian mereka. Sehingga tidak hanya pintar di dalam pelajaran tetapi juga berhikmat.

“Di sekolah ini bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris. Selain bahasa Inggris, para guru di sini juga ada yang berasal dari luar negeri,” katanya.

Sementara Fransisko Fernando Bessi, selaku orangtus murid mengaku sangat bersyukur dengan adanya sekolah tersebut karena memiliki kurikulum yang sangat baik, sehingga ia memilih sekolah tersebut untuk mendidik anaknya.

Dikatakan, selain kualitas atau mutu pendidikan, sekolah menerapkan pendidikan berbasis kekristenan, sehingga anak-anak sudah dididik karakternya untuk takut akan Tuhan.

“Karakter pribadi anak memang betul-betul dibentuk sejak dini. Apalagi dengan zaman teknologi yang terus berkembang saat ini, perlu membentuk kepribadian yang takut akan Tuhan,” ujarnya.

Selain itu, Pdt Mell Atok menambahkan, yang menjadi alasan terbesar untuk memasukan dua orang anaknya di ESCS adalah persoalan iman. “Jadi memang di sini penekanan tentang iman itu sesuatu yang paling mendasar. Kemudian yang tidak kalah penting ialah untuk menghadapi era globalisasi tentu harus mempersiapkan satu generasi yang memiliki semangat dan mampu menjawab tantangan yang terus berkembang ini,” paparnya.

Pdt Mell mengaku, meski anak-anaknya masih kecil namun kemampuan mereka sangat luar biasa. Diyakini, setelah lulus, kemampuan anak-anak tidak perlu diragukan untuk menghadapi era globalidasi.

Terkait biaya pendidikan di ESCS, Mell Atok mengakui mahal. Namun mutu pendidikan dan standar kurikulum internasional yang diterapkan sangat wajar jika biayanya mahal.(mg29/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!