Timor Express

NASIONAL

Garuda dan Hercules Angkut Logistik ke NTT

Langsung Didrop ke Kabupaten

KUPANG, TIMEX – Kekurangan logistik pemilu di NTT segera terpenuhi. Pihak ketiga yang mengadakan logistik, memilih angkutan udara, yakni pesawat Garuda dan Hercules untuk memenuhi kekurangan logistik pemilu di NTT.

Hal ini diakui Ketua KPU NTT, Thomas Dohu yang diwawancara Timor Express, Minggu (14/4). Pesawat Garuda menurut Thomas sudah tiba di Bandara El Tari, Minggu malam.

“Muat surat suara capres-cawapres, calon anggota DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Ini untuk memenuhi kebutuhan di daratan Timor,” jelas Thomas.

Menurut dia, logistik yang baru tiba tersebut langsung diangkut menggunakan truk ke daerah tujuan masing-masing. Kekurangan surat suara terbanyak di daratan Timor, yakni Kabupaten Kupang dan TTS.

Masih menurut Thomas, pesawat kedua adalah Hercules yang akan tiba Senin (15/4). Hercules mengangkut logistik untuk memenuhi kebutuhan di kabupaten lain di luar daratan Timor.

Hal ini juga diakui anggota Bawaslu NTT, Jemris Fiontuna. Menurut Jemris, upaya KPU untuk memenuhi kebutuhan logistik sudah mulai terlaksana dengan adanya pengangkutan menggunakan maskapai penerbangan tersebut.

Sebelumnya diberitakan koran ini, KPU NTT masih kekurangan 808.459 lembar surat suara dari total kebutuhan 17.331.400. Kekurangan paling banyak adalah surat suara untuk DPR RI, yakni mencapai338.537. (cel/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!