Timor Express

PENDIDIKAN

Siswa Binaan UMC Kembali Raih Prestasi

KUPANG, TIMEX-Siswa binaan UMC Kupang kembali meraih prestasi internasional. Kali ini diraih Antonio Richard Wahi. Siswa kelas tujuh SMP Sta. Theresa Kupang ini meraih medali perunggu dalam ajang Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) yang berlangsung di Phuket Thailad, 5-8 April lalu.

Jumat (12/4), Richard yang ditemani ayahnya Boby Wahi diterima pimpinan UMC Kupang Suryadi Kartono di UMC Oebobo. “Hari ini Richard baru tiba di Kupang setelah mengikuti lomba TIMO di Bangkok Thailad. Richard satu-satunya dari NTT yang ikut dalam ajang internasional itu,” jelas Suryadi. Richard berhak ikut dalam lomba yang diikuti ribuan siswa dari seluruh dunia itu karena dalam lomba sebelumnya 13 Oktober 2018 di Kupang, Richard yang saat itu masih duduk di kelas enam SD meraih medali emas.

Dikatakan Suryadi, prestasi yang diraih Richard ini semakin menambah prestasi yang diraih siswa binaan UMC Kupang. Sebelumnya, siswa binaan UMC Kupang meraih prestasi nasional maupun internasional. “Mereka meraih prestasi setelah melalui persiapan yang panjang di UMC Kupang,” jelas Suryadi.

Sementara itu, Richard mengaku bangga karena mendapat kesempatan mengikuti lomba di Phuket Thailand dan bersaing dengan siswa dari negara lain. “Terus terang ini pengalaman berharga bagi saya karena bisa mengikuti lomba di luar negeri. Saya bisa merasakan bagaimana suasana mengikuti lomba di luar negeri,” ujar Richard yang terpilih mewakili Kota Kupang dalam seleksi provinsi olimpiade sains nasional ini.

Richard bertekad untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dalam lomba tingkat internasional berikutnya. “Kalau mendapat kesempatan lagi saya akan berusaha meraih prestasi lebih baik lagi,” ujar Richard yang sejak kelas dua SD mengikuti les tambahan pendidikan di UMC Kupang ini.

Pada kesempatan yang sama, pimpinan UMC Kupang Suryadi Kartono menjelaskan, dalam waktu dekat UMC Kupang akan menggelar lomba Hongkong Internasional Mathematical Olympiade 2019. Tepatnya Sabtu (4/5). “Lomba ini untuk siswa SD, SMP dan SMA dalam dwi bahasa yakni Inggris dan Indonesia. Heat round di Kota Kupang sedangkan final round di Hongkong pada Agustus sampai September 2019 ini,” jelas Suryadi. (*/ito/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!