The Kings Jadi Ikon Wisata Baru di Kota Kupang – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

The Kings Jadi Ikon Wisata Baru di Kota Kupang

KUPANG, TIMEX – The Kings, pusat hiburan berkelas pertama di Kota Kupang yang terletak di Jl. M. Praja, Namosain, resmi dibuka untuk umum, Minggu (14/4) kemarin. Soft opening The Kings dihadiri Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Kapolda NTT, Irjen Pol. Raja Erizman, Komandan Korem 161 Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Syaiful Rahman, Danlantamal VII Kupang, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, dan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore. Hadir pula sejumlah pengusaha, pimpinan hotel, serta ratusan tamu undangan lainnya.

Pantauan Timor Express, ratusan tamu undangan yang hadir terkagum-kagum dengan konstruksi bangunan The Kings yang tampak dominan menggunakan material bambu. Bangku dan meja panjang yang semuanya dari kayu juga menambah kesan eksotik dari The Kings. Ditambah lagi dengan view laut yang sangat indah.

Owner The Kings Kupang, Semuel Luan dalam sambutannya, mengatakan, The Kings hadir dengan menampilkan keunikan bangunannya. Pasalnya, hampir sebagian besar konstruksi bangunan, khususnya pada area restoran, terbuat dari bamboo yang didatangkan dari Bajawa, Kabupaten Ngada.

“Bangunan yang indah ini dikerjakan oleh tangan-tangan terampil dari Bali. Bambu-bambu ini semuanya sudah diawetkan sehingga bisa bertahan lama,” ujarnya.

Kehadiran The Kings, menurut Semuel, sejalan dengan program Pemerintah Provinsi NTT yang menjadikan sektor pariwisata sebagai lokomotif pembangunan. Karena memang tujuan utama The Kings yakni untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Kupang yang adalah Provinsi NTT serta mengangkat Kota Kupang sebagai new tourism territory atau kawasan wisata baru.

“Selain berimbas pada sector pariwisata, kehadiran The Kings juga memberikan multiplier effect. Salah satunya adalah penyerapan tenaga kerja,” kata Semuel.

Sementara Wagub NTT Josef Nae Soi, di awal sambutannya, mengungkapkan kekagumannya terhadap The Kings. Menurut dia, semua orang yang hadir dalam acar soft opening The Kings, sudah pasti menikmati pemandangan yang berbeda dari biasanya.
“Restoran The Kings tidak hanya sekadar restoran biasa-biasa saja. Restoran ini luar biasa dan berbeda dari restoran yang lain di Kota Kupang. Jadi sudah pasti kehadiran The Kings akan sangat mendukung pengembangan pariwisata di NTT,” kata Josef.

Oleh karena Pemprov NTT tengah mengembangkan Program Revolusi Hijau lewat penanaman kelor, Wagub meminta kepada manajemen The Kings untuk menyediakan teh kelor di restoran. Begitu juga dengan kopi asli NTT seperti Kopi Arabica Manggarai yang adalah kopi dengan kualitas terbaik di dunia.
“Restoran ini harusnya juga mengangkat kuliner dan produk-produk asli NTT,” tandasnya.

Selanjutnya, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore, mengaku bangga dengan kehadiran The Kings di Kota Kupang. Sebab kehadiran The Kings akan mendorong banyak investor untuk masuk dan membangun pariwisata di NTT, khususnya di Kota Kupang.

“Saya menjamin pengurusan izin untuk investasi semacam ini tidak akan lama. Hanya satu hari saja. Dan untuk sementara, pemerintah kota tidak mengenakan pajak untuk The Kings. Kita harus memberikan stimulun agar investasi yang mendukung pariwisata di kota ini bisa bergerak maju,” katanya.

Di akhir sambutannya, Jefri mengajak semua pihak untuk sama-sama mempromosikan The Kings yang adalah ikon dan destinasi wisata baru di Kota Kupang.

“Ini langkah awal yang luar biasa. Saya yakin perekonomian di kota ini akan maju dengan kehadiran destinasi-destinasi wisata baru semacam ini,” ungkap Jefri.

Untuk diketahui, selain restoran, The Kings Kupang punya sejumlah fasilitas dengan venue yang menarik. Antara lain, shunset bar dan VVIP Room. The Kings juga sedang membangun kolam renang. Di tempat ini nantinya pengunjung dapat menikmati pengalaman Beach Club yang tak tertandingi. (tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!