Cornelis dan Jil Mandagi Raih kemenangan – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Cornelis dan Jil Mandagi Raih kemenangan

MENANG. Cornelis Kwanggu Langu (kedua dari Kiri), Jill Mandagi (Kedua dari kanan) pose bersama Dua pelatih, Hermensen Ballo (Kiri) dan Adi Swandana (Kanan) serta Manajer Tim Indonesia, Atriloni, usai pertandingan kemarin di Stadium Indoor Bangkok.

IST

ASBC di Bangkok

KUPANG,TIMEX – Lima dari sembilan petinju Pelatnas Tim A yang berlatih di Kupang, langsung tampil pada hari pertama kejuaraan Tinju Amatir Internasional Asian Confederation Boxing Championship (ASBC) yang berlangsung di Bangkok, 16-29 April 2019.

Kepastian turunnya lima petinju Indonesia tersebut diungkapkan Pelatih Pelatnas asal NTT, Hermensen Ballo yang bersama Adi Swandana ikut mendampingi para petinju.

Her-sapaan akrab Hermensen Ballo kepada koran ini menjelaskan, sembilan petinju yang ikut dalam Kejuaraan ini, terdiri dari enam petinju putra dan 3 petinju putri, yang selama ini berlatih di Kupang, dimana mereka akan bersaing dengan petinju dari 33 negara yang berpartisipasi dalam Kejuaraan ini.

“Drawing sudah dilakukan sejak Kamis (18/4) lalu, dan kita sudah mengetahui siapa saja lawan yang akan dihadapi para petinju Indonesia,” jelas Her.

Selain mengikuti drawing, seluruh petinju juga telah menjalani medical chek up dan timbang badan, yang dipusatkan di Golden Tulip Bangkok. ” Seluruh petinju dalam kondisi Fit dan siap bertanding,” ungkap Her.

Dikatakannya, untuk pertandingan hari pertama, Jumat kemarin (19/4) lima petinju akan turun bertanding di Stadium Indoor Bangkok yakni Jil Mandagi menghadapi Petinju Yaman, Cornelis Kwanggu Langu menghadapi Petinju Buthan, Libertus Gha menghadapi petinju Khazakstan, Aldom Sugoro menghadapi Petinju Filipina serta petinju putri, Silva Ratu menghadapi petinju China.

“Pertandingan menggunakan dua ring, sehingga nantinya akan ada yang tampil di ring A dan ada yang di ring B, dengan waktu yang tentunya berbeda,” jelasnya.

Kejuaraan ini lanjutnya, juga merupakan ajang seleksi untuk mengikuti Kejuaraan Dunia di Moscow-Russi bulan September, dimana dibutuhkan di kali kemenangan untuk bisa lolos ke kejuaraan dunia tersebut.

“Kejuaraan dunia di Rusia tersebut merupakan ajang yang sangat penting, karena merupakan ajang pre Qualification Olimpiade Tokyo 2020 nanti,” ungkapnya.

Menyangkut hasil pertandingan, Her menjelaskan, setelah melalui perjuangan keras dan upaya maksimal, dari lima petinju yang turun bertanding, hanya Jill Mandagi dan Cornelis Kwanggu Langu yang mampu meraih kemenangan. Tiga petinju lainnya harus menerima kekalahan.

“Anak-anak sudah maksimal, tetapi nasib memang belum berpihak,” kata Her.

Untuk hari ini, kembali lima petinju NTT akan turun bertanding, termasuk Jil Mandagi dan Cornelis, yang akan menjalani pertandingan keduanya. Tiga lainnya yang juga turun bertanding adalah Farran Papendang, Samada dan Endang.
“Mohon doa dan dukungannya, sehingga besok (hari ini red), kita bisa meraih hasil yang lebih baik,” pungkasnya.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!