Timor Express

RAKYAT TIMOR

KEFAMENANU

PERBAIKI JALAN. Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Kompi Tempur II pos Tripoli bersama masyarakat memperbaiki ruas jalan negara di Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang.

PETRUS USBOKO/TIMEX

Satgas Yonmeks 741/GN Perbaiki Jalan

ANGGOTA Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Kompi Tempur II pos Tripoli, gotong royong bersama masyarakat memperbaiki ruas jalan negara yang berada di Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang.

Ruas jalan negara yang menghubungkan Kabupaten Kupang dengan Distrik Oecusse RDTL itu, selama ini luput dari pantauan pemerintah kabupaten, provinsi bahkan pemerintah pusat, sehingga masyarakat setempat kesulitan bepergian lantaran kondisi jalan yang rusak parah dan sulit dilalui kendaraan bermotor baik itu musim panas maupun musim hujan.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra kepada Timor Express, Selasa (16/4) mengatakan, pihaknya bersama masyarakat menggelar bakti sosial memperbaiki ruas jalan negara yang rusak parah dan sulit dijangkau menggunakan kendaraan bermotor, baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Dikatakan, perbaikan ruas jalan tersebut merupakan salah satu upaya TNI untuk memperlancar akses transprotasi, karena selama ini jalan tersebut sangat terjal dan rusak parah, sehingga sulit dilalui kendaraan bermotor.

“Apalagi kalau musim hujan, jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan. Akibatnya, kendaraan terjebak dan sering bermalam berhari-hari jalan tersebut,” tuturnya.

Menurut Hendra, personel yang bertugas di pos Tripoli tidak pernah menyerah dengan keadaan. Walaupun banyak keterbatasan, namun bukan alasan bagi mereka untuk tidak berbuat yang terbaik kepada masyarakat.

Ditambahkan, selain memperbaiki jalan, kehadiran TNI pos Tripoli senantiasa membantu masyarakat dalam setiap persoalan, baik itu persoalan ekonomi, kesehatan maupun sosial budaya.

“Saya sudah ingatkan kepada anggota agar senantiasa hadir dan memberikan solusi dari setiap persoalan yang dihadapi masyarakat,” jelasnya. (mg26/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!