KEFAMENANU – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

KEFAMENANU

Kasus Pengrusakan APK Dihentikan

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Kabupaten TTU menghentikan proses penanganan kasus dugaan pelanggaran kampanye dengan melakukan pengrusakan alat peraga kampanye (APK) yang dilakukan Lukas Abi dan Paskalis Kefi, warga Desa Banain Kecamatan Bikomi Utara.

APK yang dirusak milik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem dan Partai Gerindra. APK yang dirusak bukan APK yang diterbitkan KPU, namun APK milik caleg perorangan.

Ketua Bawaslu Kabupaten TTU, Martinus Kolo kepada Timor Express, Minggu (14/4) lalu menuturkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak, baik itu pelapor, terlapor dan juga saksi dalam kasus dugaan pengrusakan APK di Desa Banain Kecamatan Bikomi Utara.

Dikatakan, dari hasil keterangan yang diperoleh dari para pihak, Bawaslu TTU menggelar rapat bersama tim Gakkumdu. Dari hasil rapat tersebut, tim Sentra Gakkumdu memutuskan bahwa kasus dugaan pelanggaran kampanye dengan melakukan pengrusakan APK dihentikan.

“Dari hasil rapat tim Sentra Gakkumdu memutuskan bahwa kasus tersebut tidak dilanjutkan prosesnya dan dihentikan demi hukum,” tuturnya. (mg26/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!