Timor Express

NASIONAL

Martinus Siki Mengejutkan

Marthinus Medah Tembus 130 Ribu

KUPANG, TIMEX – Para calon anggota DPD RI juga bersaing ketat. Berdasarkan data sementara yang dihimpun Timor Express dari berbagai sumber, dua calon incumbent, yakni Abraham Paul Liyanto dan Syafrudin Atasoge meraih suara signifikan.
Namun, dua wajah baru cukup mengejutkan. Yakni Martinus Siki dan Marthinus Medah. Siki berhasil meraup suara di atas 200 ribu. Sementara Medah meraih 130 ribu suara. Ini sesuai data dari tim pemantau pemilu per Jumat, 19 April 2019.
Sementara itu, sesuai rekapan pribadi, dari tim Martinus Siki, suara yang diperoleh Siki mencapai 90.022 suara. Data ini berasal dari 1.028 TPS yang sudah direkap. Total TPS di seluruh NTT adalah 14.978 TPS.

Ketua tim pemenangan Martinus Siki, Ronny Abi kepada Timor Express, malam tadi menjelaskan tim internal Martinus Siki baru berhasil menginput data dari 1.000-an TPS, namun total suara sudah hampir mencapai 100 ribu. Selain itu, sesuai data yang ada, trend peningkatan suara tidak berubah. Oleh karena itu, Ronny optimistis Martinus Siki bakal merebut satu dari empat kursi DPD RI.
Selain itu, menurut Ronny, data-data yang diinput merupakan TPS yang mayoritas berasal dari wilayah perkotaan. Sedangkan basis Martinus Siki adalah di desa-desa. “Selama ini kita lebih banyak kampanye di desa-desa, sedangkan datanya belum masuk,” kata Ronny.

Terkait data dari tim pemantau pemilu, Ronny mengaku bersyukur karena rekapannya sudah cukup banyak. Apalagi Martinus Siki disebut sudah mencapai angka 200 ribu. “Intinya kami optimistis mendapat kursi karena suara sangat signifikan,” tegas Ronny lagi.
Sementara itu, Marthinus Medah juga mengaku bersyukur karena perolehan suaranya sudah mencapai angka 130-an ribu. Apalagi belum semua TPS masuk. Oleh karena itu, ia optimistis bisa lolos ke Senayan. Saat ini dirinya fokus merekap data dari setiap TPS sebelum dilakukan pleno. “Tetap optimistis bisa mendapatkan satu kursi,” ujarnya. (sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!