Cornelis dan Huswatun Rebut Tiket ke Moskow – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Cornelis dan Huswatun Rebut Tiket ke Moskow

MENANG LAGI. Cornelis Kwanggu Langu (kedua dari kanan) bersama Adi Swandana (kanan), Manajer Tim Indonesia, Atrilon (kiri) dan Hermensen Ballo (kedua dari kiri), usai laga menghadapi Petinju Mongolia di Stadium Indoor Bangkok.

IST

Raih Kemenangan Atas Petinju Mongolia di ASBC

KUPANG,TIMEX – Dua petinju Pelatnas Tim A, Cornelis Kwanggu Langu dan Huswatun Hasana memastikan merebut tiket berlaga di Kejuaraan Dunia Tinju Amatir di Moskow-Rusia yang juga merupakan ajang pra kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 pada bulan September nanti.

Kepastian Cornelis dan Huswatun merebut tiket ke Kejuaraan Dunia tersebut, tidak terlepas dari keberhasilan keduanya meraih kemenangan atas lawan -lawannya pada kejuaraan Tinju Amatir Internasional Asian Confederation Boxing Championship (ASBC) yang berlangsung di Bangkok.

Pelatih pelatnas, Hermensen Ballo kepada koran ini menyebutkan, Cornelis yang bertanding di kelas 49kg memastikan tiket ke Moskow setelah sukses meraih kemenangan angka atas petinju Mongolia, Damdindoru Mukherdene.

“Dalam pertandingan yang dilangsungkan, Sabtu (20/4), Cornelis sukses meraih angka mutlak atas lawannya dari Mongolia. Dan ini merupakan kemenangan kedua Cornelis, sehingga dirinya berhak atas tiket ke Moskow,” jelasnya.
Kemenangan tersebut, juga memastikan Kornelis melaju ke babak semifinal Kejuaraan ASBC tersebut.

“Mohon dukungan doa, sehingga cornelis bisa meraih hasil lebih baik lagi,” kata Her-sapaan Akrab Hermensen Ballo.
Hasil yang sama juga diraih petinju putri Indonesia, Huswatun Hasana yang bertanding di kelas 60kg putri. tampil menghadapi petinju petinju Kamboja, Huswatun juga sukses meraih kemenangan angka, sekaligus memastikan tiket ke Moskow.

Sementara itu, tiga petinju lainnya yang juga turun bertanding, yakni petinju Putri, Endang yang menghadapi Balzan Mungunsaran (Mongolia), Jill Mandagie yang menghadapi Chen Po Yi dari Taipe serta Farran Papendang yang menghadapi Jutrong Rujakran dari Thailand, semuanya mengalami kekalahan angka.

“Kita sudah melakukan evaluiasi usai pertandingan. Endang yang tampil perdana di kejuaraan internasional, sudah bagu, tinggal menghilangkan nervousnya saja agar bisa bermain lepas. Dan ini awal yang bagus menuju SEA Games.” jelas Her.

“Untuk petinju putra, Farran harus bis amenghilangkan emosinya, begiotu juga dengan Jill. Harus lebih semangat dalam berlatrih menuju even yang lebih besar,” imbuhnya.

Ketua PP pertina, Brigjen Pol. Jhoni Asadoma yang dimintai tanggapannya atas hasil yang diraih petinju Pelatnas memberikan apresiasi atas keberhasilan Cornelis merebut tiket ke kejuaraan Dunia di Moskow.

Terkait kegagalan petinju lainnya, Brigjen Pol. Jhoni Asadoma mengatakan dalam kejuaraan ini sendiri PP Pertina tidak memberikan target, karena ini hanya merupakan try out.
“Tidak ada masalah, target kita kan di SEA Games,” tutupnya.(rum)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!