Timor Express

POLITIK

Hilda Manafe Optimistis Raih Kursi DPD

Ditempel Ketat Paul dan Lusia

KUPANG, TIMEX – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Hilda Riwu Kore-Manafe optimistis mendapat kursi DPD RI. Pasalnya, berdasarkan penghitungan suara oleh timnya, ia berada di peringkat pertama. Di peringkat kedua ada calon incumbent Paul Liyanto (lihat grafis).

Hal ini disampaikannya saat menggelar konferensi pers di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Sabtu (20/4). Hilda Riwu Kore-Manafe saat itu didampingi suaminya Jefri Riwu Kore yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Kupang. Jefri mengaku, berdasarkan jumlah data yang masuk yang sudah mencapai 70 persen, Hilda menempati urutan teratas dengan jumlah 174.880 suara. “Data ini masih bersifat sementara, sehingga kami juga tetap optimis akan ada penambahan, karena masing-masing caleg tentunya ada daerah yang basis datanya banyak,” katanya.

Menurut Jefri, tidak menutup kemungkinan hasil yang sementara ini bisa berubah, karena masih ada beberapa daerah yang belum dihitung. Masih sekitar 30 persen rekapan belum masuk. “Kita yakin bahwa dengan hasil ini masih tetap dapat satu kursi. Jadi kami masih terus melakukan penghitungan suara. Diharapkan juga hasil ini tidak berubah sampai nanti diumumkan secara resmi oleh KPU,” kata Jefri.

Terpisah, Ketua tim pemenangan Martinus Siki, Ronny Abi kepada Timor Express, mengatakan timnya sudah merekap data dari 1.372 TPS dari total 14.978 TPS di seluruh NTT. Berdasarkan rekapan itu, Martinus Siki sudah memperoleh 101.090 suara. Oleh karena itu, ia optimis Martinus Siki bisa meraih 300 ribu suara. Bahkan, dari basis Martinus, yakni Kabupaten TTU, suara yang masuk baru dari 243 TPS. Masih tersisa 462 TPS. Total TPS di TTU sebanyak 705 TPS. “Jadi optimis Martinus Siki bisa peringkat pertama perolehan suara,” katanya. (mg25/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!