Sandi Dorong KPU Kedepankan Keterbukaan – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Sandi Dorong KPU Kedepankan Keterbukaan

JAKARTA, TIMEX–Cawapres Sandiaga Uno akhirnya muncul di hadapan publik setelah beberapa hari dikabarkan sakit. Kemarin dia berada di media center Prabowo-Sandi untuk menyatakan sikap atas penyelenggaraan Pemilu 2019. Cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto itu meminta seluruh pendukung dan relawan mengawal proses rekapitulasi suara.

”Alhamdulillah, saya sudah pulih,” kata Sandi mengawali pembicaraan kepada para wartawan di media center Prabowo-Sandi, Jakarta, kemarin. Dia juga menyampaikan terima kasih lantaran selama sakit banyak menerima ucapan doa dari berbagai kalangan pendukung dan relawan.

Menurut Sandi, pascapemilu, proses rekapitulasi suara terus berlangsung hingga 22 Mei. Dia mengajak semua elemen relawan dan pendukung untuk mengawal bersama-sama proses rekapitulasi di KPU. ”Kami meminta proses rekapitulasi dilakukan dengan prinsip keterbukaan, integritas, dan kejujuran. Kami percaya KPU dan Bawaslu bisa mengedepankan prinsip-prinsip itu,” ujarnya.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu mengatakan, Badan Pemenangan Nasional (BPN) terus melakukan penghitungan suara hasil pemilu berdasar formulir C1. Pada saat yang sama, dia meminta KPU bisa memastikan bahwa perolehan suara dari tingkat TPS ke pusat tidak mengalami perubahan. ”Mari kita jaga kepercayaan dan kedaulatan rakyat selama proses ini. Masyarakat berhak menerima hasil pemilu yang jujur, adil, dan berintegritas,” katanya.

Sandi menegaskan, perjuangan yang dilakukannya bersama Prabowo bukan hanya urusan berhasil atau tidak, bukan perjuangan menang atau kalah. Melainkan, perjuangan untuk menghadirkan Indonesia adil makmur. Prabowo-Sandi juga berjuang untuk perubahan agar demokrasi berkualitas dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Demokrasi yang mengedepankan semangat saling menghormati, nonintervensi, jujur, adil, dan bebas dari kecurangan.

”Suara C1 yang dimiliki BPN menunjukkan kekuatan dan hasil yang baik buat Prabowo-Sandi. Oleh karena itu, perjuangan belum selesai, kerja belum tuntas. Mari kita kawal terus proses ini hingga tuntas,” tandasnya.(bay/c10/fat/jpg/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!