Wagub Nae Soi: Bawa Pulang Piala Kemenangan – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Wagub Nae Soi: Bawa Pulang Piala Kemenangan

FOTO BERSAMA. Wagub NTT, Josep Nae Soi, Pendiri Bintang Timur Atambua, Fary Francis, Kadis P dan K NTT, Benyamin Lola serta Plt. Kadispora NTT, Hilda Bria Seran, Karo Humas, Marius Jelamu, Kepala Badan Keuangan Daerah, Zakarias Moruk serta para pemain dan pelatih Bintang Timur, di ruang rapat kantog Gubernur, Senin kemarin.

IST

Lepas Bintang Timur Atambua Mengikuti Arafura Games

KUPANG,TIMEX – Sebagai wakil Indonesia/NTT di Arafura Games, pemain Bintang Timur Atambua diharapkan dapat menunjukkan mental dan skill yang tidak kalah dengan pemain dari negara lainnya.

Harapan ini disampaikan wagub NTT, Yosep Nae Soi, ketika menerima dan melepas Tim Sepak Bola Bintang Timur Atambua yang akan berangkat mengikuti turnamen Arafura Games, di kantor gubernur, Senin kemarin (23/4). Bintang Timur Atambua, dampingi Fary Francis selaku pendiri Bintang Timur Atambua, Piter Fomeni, serta Ofik selaku pelatih.

Informasi yang diperoleh koran ini dari Piter Fomeni dan Abdul Muis menyebutkan, hadir mendampingi Wagub dalam kesempatan tersebut, Kadis P dan K Provinsi NTT, Benyamin Lola serta Plt. Kadispora NTT, Hilda Bria Seran.

Wagub dalam kesempatan tersebut meminta agar para pemain tidak perlu takut saat bertanding di Darwin nanti.
“Kita memang dari kampung, tapi tidak kampungan, jadi bermainlah dengan baik, junjung tinggi sportifitas. Tunjukkan mental dan skill sebagai pemain asal perbatasan Indonesia yang tidak kalah kualitas dengan pemain asal negara lain,” kata Wagub.

“Saya harap kalian membawa pulang Piala kemenengan ke Indonesia (Provinsi NTT),” ungkap Wagub Nae Soi.

Keikutsertaan Bintang Timur Atambua di Arafura Games lanjut Wagub Nae Soi, juga memberikan kebanggaan tersendiri masyarakat dan Pemerintah Provinsi NTT, karena even ini merupakan even internasional dan tim asal NTT mendapat kesempatan untuk berpatisipasi.
“Kita berharap anak-anak bisa memberikan yang terbaik dan menunjukkan bahwa tim NTT pantas berada di level tersebut,” ucap Wagub.

Wagub Nae Soi juga mengapresiasi Fary Francis yang sudah membangun Bintang Timur Atambua, dimana Kehadiran Bintang Timur Atambua sangat membantu Pemerintah dalam pembinaan dan pengembangan sepakbola di NTT.
Selaku pendiri Bintang Timur Atambua, Fary Francis dalam kesempatan tersebut menyampaikan limpah terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi NTT dalam keikutsertaan Bintang Timur Atambua di Arafura Games.

“Dukungan dari Pemerintah NTT menjadi spirit bagi kami untuk bertanding lebih bagus di Darwin nanti,” ujar Fary.

NTT kata Fary masih memiliki keterbatasan dalam menunjang pengembangan sepakbola modern. Kalau NTT mau maju dan berkembang sepakbolanya, maka harus memenuhi empat kriteria penting, yang salah satunya adalah infrastruktur yang bagus.

“Salah satu upaya kami membangun lapangan sepakbola yang bagus di Bintang Timur Atambua, agar kita memiliki infrastruktur lapangan yang bagus. Kalau lapangannya bagus, tentu saja permainan dan mental anak-anak juga semakin bagus,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fary memohon doa dan dukungan masyarakat NTT, agar tim Bintang Timur Atambua bisa memberikan yang terbaik di Arafura Games.

Bintang Timur Atambua yang akan berlaga di Arafura Games akan di perkuat oleh 18 orang pemain, dan didampingi Ofik selaku pelatih.

Dari hasil pengundian yang sudah dilakukan, Bintang Timur Atambua tergabung satu pool dengan China, Macau dan Australia selaku tuan rumah.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!