Saatnya Rajut Kembali Persatuan – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Saatnya Rajut Kembali Persatuan

Ma’ruf Amin Kunjungi Surabaya

SURABAYA, TIMEX – Meski dinyatakan unggul berdasar hasil hitung cepat, cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin memilih menunggu hasil rekapitulasi final dari KPU. Dia menuturkan, yang terpenting saat ini adalah merajut kembali persatuan seusai kontestasi.

Hal itu diungkapkan Ma’ruf dalam acara silaturahmi kebangsaan bertajuk “Dari Jawa Timur Merajut Persatuan Indonesia” bersama jajaran pengurus PW NU Jatim Minggu (28/4). “Saat ini saya baru bisa dibilang siap-siap jadi Wapres,” katanya.

Dalam acara tersebut, Kiai Ma’ruf bertemu dengan Rais Am PB NU KH Miftahul Akhyar, Rais Syuriah-Ketua Tanfidziyah PW NU Jatim KH Anwar Manshur-KH Marzuki Mustamar, serta jajaran pengurus PW NU dan PC NU se-Jatim.

Ma’ruf menyebutkan, yang harus disyukuri adalah perhelatan pemilu (baik pileg maupun pilpres) berlangsung lancar dan aman. “Dan semoga tetap aman hingga pengumuman (penetapan pemenang, Red),” harapnya.

Mantan rais am PB NU itu menuturkan, tugas terberat saat ini ialah bagaimana merajut kembali persatuan setelah sempat terbelah selama kontestasi. Karena itu pula, silaturahmi tersebut menjadi salah satu upaya. Sebelumnya Ma’ruf menggelar agenda serupa di sejumlah daerah.

Selain itu, Ma’ruf kembali mengajak seluruh kontestan pemilu menerima hasil yang ditetapkan nanti. “Semuanya harus bisa menerima apa pun hasilnya. Kan sebelumnya sudah menyatakan siap menang siap kalah,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf juga berbicara soal hasil quick count Pilpres 2019. Menurut dia, kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin tidak terlepas dari sumbangan suara dari Jatim serta sejumlah daerah di Pulau Jawa. Ma’ruf juga optimistis perolehan suara pasangan nomor urut 01 itu berpotensi lebih besar daripada hasil quick count. Dalam perhelatan kemarin, jajaran pengurus PW NU dan PC NU se-Jatim juga memberikan sejumlah masukan kepada Ma’ruf. (ris/c9/agm/jpg/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!