Wajah Baru Buka Jalan ke Senayan – Timor Express

Timor Express

NASIONAL

Wajah Baru Buka Jalan ke Senayan

REKAPITULASI penghitungan suara masih di tingkat kecamatan. Namun berdasarkan rekapitulasi di website KPU, beberapa partai sudah memastikan perolehan kursi DPR RI. Di dapil II (Timor, Sumba, Rote, Sabu) Partai Nasdem masih memimpin perolehan suara (lihat grafis). Menyusul PDIP dan partai Golkar.

Di internal Nasdem saat ini tengah bersaing empat nama, yakni Jacky Uly (incumbent), Kristiana Muki, Alfridus Bria Seran dan Ratu Wulla Talu. Nasdem sendiri berpeluang merebut dua kursi. Sementara itu, dari PDIP yang juga berpeluang meraih dua kursi, selain caleg incumbent Herman Hery yang sudah dipastikan meraih kursi, berada di bawahnya adalah Ansy Lema. Ansy yang menjadi pendatang baru tengah bersaing dengan Umbu Sappi Pateduk yang adalah mantan Bupati Sumba Tengah.

Di Partai Golkar, untuk sementara yang memimpin adalah Ketua DPD I, Melki Laka Lena. Menyusul mantan Bupati Kupang, Ayub Titu Eki. Keduanya adalah wajah baru. Sang incumbent, Yulianus Poteleba yang saat ini berada di peringkat keempat, juga berpotensi meraup suara signifikan, khususnya dari Sumba. Oleh karena itu, peluang caleg-caleg masih sangat terbuka.

Sementara itu, di Partai Demokrat saat ini sedang bersaing dua nama, yakni Anita Gah (incumbent) dan Winston Rondo yang adalah mantan Anggota DPRD NTT. Suara keduanya terpaut tipis, sehingga belum bisa dipastikan. Berdasarkan data sementara, Partai Demokrat hanya berada di peringkat keempat dan hanya berpeluang meraih satu kursi.

Yang mengejutkan adalah PKB. Partai besutan mendiang Gus Dur ini berpeluang besar pecah telur di NTT. Bahkan, bisa mendapat kursi di dua dapil sekaligus. Di dapil I, PKB sudah sangat aman. Sedangkan di dapil NTT I masih berebutan kursi dengan kursi kedua Nasdem, PDIP dan PAN. Oleh karena itu, perebutan kursi keenam dan ketujuh dapil II dipastikan kian seru. Apalagi suara PAN juga terus menanjak melalui caleg nomor urut 1 Awang Notoprawiro. Di dapil NTT II, caleg PKB yang sedang melejit suaranya adalah Edward Tannur. Oleh karena itu, PAN dan PKB tetap punya peluang merebut kursi.

Sementara itu, di dapil NTT I, beberapa wajah baru yang juga punya potensi melenggang ke Senayan adalah Frans Lebu Raya (PDIP), Christian Rotok (PAN), Anwar Pua Geno (Golkar), Julie Laiskodat (Nasdem), Yosep Tote (Demokrat) dan Hendra Yusuf (PKB). (sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!