10 Anak U-12 Masuk Nominasi – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

10 Anak U-12 Masuk Nominasi

NOMINASI. 10 anak NTT yang terpilih masuk nominasi, pose bersama coach Indra Sjafri, Owner Bali United Kristal KUpang, David Fulbertus serta perwakilan AIA di lapangan bali united Kristal, Selasa lalu.

RUDY MANDALLING/TIMEX

AIA 100 Talents Go To Phuket

KUPANG,TIMEX – Program AIA 100 Talents Go To Phuket yang di gelar PT AIA FINANCIAL (AIA), yang merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, tahun ini merambah Kota Kupang.

Bersama Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, AIA menggelar seleksi pemain U-12 yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Bali United Kristal Kupang, Selasa (30/4) lalu, yang diikuti 33 orang pemain.

Pantauan koran ini, proses seleksi tersebut, dilakukan dalam bentuk game yang digelar dalam empat sesi, yang dipantau langsung oleh Coach Indra.

Sesi pertama dan kedua seluruh pemain dan diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya, dan kemudian Coach Indra memilih beberapa pemain yang dinilai memiliki kualitas.
Para pemain pilihan tersebut di gabung dalam satu tim dan tampil menghadapi pemain lainnya.

Dari pemantauan Coach Indra tersebut, 10 anak dinyatakan masuk nominasi untuk mengikuti program AIA 100 Talent go to Phuket-Thailand, bersama Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

ke-10 anak antara lain, Paul Hayon, Gleno Famdale, Rey Henuk, Aldo Seo, London, Marfin, Alim, Aimar, Rey Tuluk dan Alfa Nganggus.

“Nanti setelah selesai seleksi di beberapa daerah, baru akan ditentukan berapa yang lolos. Bisa satu, dua atau bisa semuanya,” kata Coach Indra.

“Nanti kita tentuin. Kita bandingkan dengan daerah lainnya baru kita pilih. Jadi dari sepuluh itu nanti kita lihat dan bandingkan dengan yang dari Cirebon, dari Jakarta dan daerah lainnya baru kita tentukan mana yang harus dipilih. Namanya juga masuk nominasi sepuluh besar, jadi mungkin ada satu atau dua tiga pemain yang akan kita pilih saja dan bawa ke Jakarta,” jelasnya.

Disela-sela memantau seleksi pemain U-12 tersebut, Coach Indra kepada koran ini mengatakan dirinya melihat ada potensi besar NTT, sejak dirinya berhasil menemukan Yabes Roni Malaifani.

“Di NTT banyak pemain potensial, makanya saya hadir disini. Dan saya yakin itu sejak saya menemukan Yabes dan sekarang ada Alsan Sanda dan lain sebagainya. Dan harapan saya dari 33 pemain ini ada yang bisa kita andalkan dan bisa saya bawa bergabung dengan pemain-pemain dari daerah lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator seleksi di Kupang, Sipri Seko menjelaskan, sebelum terjaring 10 anak yang masuk nominasi tersebut, panitia lokal telah lebih dulu melakukan seleksi terhadap 100 orang anak U-12.

“Dari 100 anak itu, kita ambil 33 yang terbaik untuk di seleksi Coach Indra, yang kemudian menetapkan 10 anak yang masuk nominasi tersebut,” jelas Sipri.
“Jika lolos, mereka akan berangkat ke Thailand pada 22-28 Juni,” terangnya.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!