4 Atlet NPC NTT Gabung Pelatnas – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

4 Atlet NPC NTT Gabung Pelatnas

GABUNG PELATNAS. Empat Atlet NPC NTT pose bersama Ketua NPC NTT, Victor Halengki haning, Sekretaris NPC, Albert Vincen, serta pelatih, usai acara pelepasan atlet di Hotel Papa Jhon, Selasa lalu.

IST

Persiapan Menuju ASEAN ParaGames 2019 di Filipina

KUPANG,TIMEX – Empat Atlet binaan NPC NTT, mendapat panggilan untuk bergabung dengan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Solo, sebagai persiapan menghadapi Asean ParaGames 2019 di Filipina.

Kepastian pemanggilan atlet tersebut, diungkapkan langsung Ketua NPC NTT, Victor Halengki Haning kemada koran ini, Selasa (30/4) lalu.

Dijelaskannya, empat atlet NPC yang diopanggil untuk bergabung ke Pelatnas ASEAN ParaGames yakni Felipus Kolymau (T20), Leksi Kase (T20), Marthinus Fallo (T12-T13) dan Juna Tamonob (T 12-T13).

“Kami bersyukur, karena baru kali ini ada 4 atlet NPC NTT yang dipanggil sekaligus. Ini merupakan Kepercayaan yang sangat besar yang perlu dijaga dan di bayar dengan Sebuah prestasi yang baik,” kata Victor.

Dengan pemanggilan ini, tentunya harus di ikuti dengan Doa, serta semangat dan Disiplin Latihan yang tinggi oleh para atlet, agar bisa berprestasi ditingkat nasional dan internasional.

“Doa, semangat dan disiplin diperlukan, karena di Pelatnas diberlakukan sistim Degradasi dan promosi, sehingga atlet yang di panggil harus bersaing keras dengan atlet dari daerah lain dan atlet nasional,” terang Victor.

Filipus Kolymau yang berada di peringkat 7 dunia untuk mengikuti Paralimpik 2020 di Tokyo jepang, sudah menorehkan Kami masih mengandalkan FELIOUS KOLYMAU yg berada pd urutan 7 Dunia utk ikut PARALIMPIK Tahun 2020 di Tokyo Jepang, masih menjadi andalan NPC NTT untuk bisa bersaing di Pentas nasional termasuk di Pelatnas nanti.

“Felipus hanya kurang Disiplin. Itu yang masih menjadi kekurangannya. Dan semoga di pelatnas nanti ada perubahan, sehingga Felipus mampu bersaing di Level Internasional,” ucap Victor.

“Kami butuh doa dan dukungan dari masyakat NTT, agar mereka bisa berhasil,” harapnya. Ditambahkan oleh Victor, walaupun olahraga yang digeluti adalah olahraga Disabilitas, tapi pengurus dan para atlet memiliki keinginan kuat untuk meningkatkan harkat dan martabat kaum disabilitas dan membanggakan Masyarakat NTT.

“Kamis juga bisa berprestasi, sehingga perhatian pemerintah, dan pihak donatur bisa mendukung kami,” bebernya.
“Terima kasih buat Pemerintah yang semakin peduli dengan Olahraga disabilitas dan disamakan dengan olahraga Normal terbukti Felipus diangkat menjadi ASN di Kemenpora. Kami juga berharap Pemprop NTT juga melihat pembinaan olahraga disabilitas setara dengan olahraga non disabilitas karena terbukti kami juga berprestasi di level nasional dan internasional,” pungkasnya.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!