Mahasiswa PNK Belajar di Graha Pena – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Mahasiswa PNK Belajar di Graha Pena

POSES.Sekretaris Redaksi Timex, Linda Makandoloe bersama dosen dan mahasiswa Politeknik Negeri Kupang pose di depan Gedung Graha Pena Timor Express, Senin (29/4)

INTHO HERISON/TIMEX

KUPANG, TIMEX-Puluhan mahasiswa dan dosen Politeknik Negeri Kupang (PNK) Jurusan Pariwisata mendapat kesempatan melalukan karya wisata dan mengenal secara langsung proses pembuatan koran di Graha Pena Timor Express, Senin (29/4).

Mereka adalah mahasiswa PNK jurusan pariwisata program studi Perhotelan. Kedatangan mereka bertujuan untuk menambah pengetahuan serta menambah pengalaman khususnya tentang proses pembuatan koran.

Hal tersebut disampaikan Sisilia Mantolas, Dosen Pemdamping saat diterima Sekretaris Redaksi Timor Express, Linda Makandoloe di Gedung Graha, Senin (29/4).

Linda Makandoloe yang menerima rombongan, langsung memberikan penjelasan tentang proses pembuatan koran kepada para mahasiswa dan dosen. Selain pemahaman tentang media cetak, Linda katakan, di era mileneal ini, mahasiswa harus lebih giat belajar untuk memahami kecanggihan teknologi yang berkembang pesat.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa di era digital ini perusahan media cetak mulai berkurang minat pembaca karena mereka lebih mudah mengakses sumber bacaan melalui handpone,” kata Linda.

Meski demikian, koran diyakini tidak akan mati. Timex misalnya, terus berusaha menyajikan sesuatu yang baru, beda, berkualitas serta bermanfaat. Hal ini terbukti membuat kepercayaan pembaca terhadap media cetak, khususnya Timex tetap ada.

Ditambahkan, hingga saa ini, koran menjadi rujukan pembelajaran, karena bahasa dan cara penulisan bisa dipertanggungjawabkan secara fisik. Sehingga, proses penulisan hingga editing, sangat teliti sebelum dicetak.

“Kami tidak hanya menyajikan berita atau kejadian, namun kami memberikan pembelajaran kepada masyarakat tentang cara komunikasi yang baik dan benar,” terang Linda.

Usai dialog, para pengunjung diberi kesempatan menyaksikan secara langsung alat-alat dan bahan yang digunakan untuk pembuatan koran, termasuk mesin cetak yang berada di bagian belakang gedung.(mg29/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!