Timor Express

RAGAM

Bulog Pastikan Stok Beras Aman

SERAHKAN SEMBAKO. Kepala Bulog Divre NTT, Eko Pranoto bersama Wadirkrimsus Polda NTT, AKBP Dominicus Yampormase pose bersama penerima bantuan sembako di lokasi pasar murah, Sabtu (4/5).

TOMMY AQUINODA/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Nusa Tenggara Timur memastikan stok beras yang ada saat ini masih aman hingga empat bulan ke depan. Dengan demikian, selama bulan suci Ramadhan hingga lebaran, pasokan beras medium ke sejumlah pasar tradisional khususnya kepada RPK (Rumah Pangan Kita) akan tetap tersedia.

Kepala Bulog Divre NTT, Eko Pranoto mengatakan, stok beras saat ini sebesar 34 ribu ton. Artinya ketersediaannya masih sangat aman hingga September 2018.

“Ketersediaannya (beras, red) masih aman hingga empat bulan ke depan, sebut Eko saat diwawancara di sela-sela kegiata HUT Perum Bulog ke-52, Jumat (4/5) lalu.

Eko menyebutkan, beras medium dijual dengan harga Rp 9.000 per kilogram. Harga di gudang sebesar Rp 8.600. Sedangkan harga beras premium sebesar Rp 10.600.

Pantauan Timor Express di sejumlah pasar tradisional di Kota Kupang, harga beras jelang bulan suci Ramadhan masih stabil sehingga tidak ada gejolak harga. Sedangkan komoditas lainnya mengalami lonjakan cukup drastis.

Bawang putih naik dari Rp 60 ribu menjadi Rp 80 ribu. Bawang merah dari Rp 30 ribu kini naik menjadi Rp 50 ribu. Telur ayam dari Rp 48 ribu per rak naik menjadi Rp 52 ribu. Komoditas lainnya yang juga naik, yakni cabai rawit dan daging ayam. (tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!