56 Orang Rebut 15 Jabatan Lowong – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

56 Orang Rebut 15 Jabatan Lowong

Sembilan OPD Minim Pelamar

KUPANG, TIMEX-Panitia pendaftaran lelang jabatan untuk 15 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) memperpanjang masa pendaftaran calon selama satu minggu. Pasalnya, sembilan dari 15 jabatan lowong, masih sepi pendaftar.

Sebelumnya, panitia sudah menutup pendaftaran pada Senin (6/5). Dan, sedikitnya 56 orang pejabat sudah mendaftar. Namun karena belum memenuhi syarat jumlah pendaftar, pendaftaran kembali dibuka.

“Perpanjang satu minggu, karena beberapa OPD yang jumlah pelamarnya belum memenuhi syarat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Ben Polo Maing kepada Timor Express di ruang kerjanya, Selasa (7/5).

Sembilan OPD tersebut, yakni Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kasat Pol PP, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektur Inspektorat Daerah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pendapatan dan Aset Daerah serta Direktur RSUD Prof.Yohannes

Tujuh jabatan lowong lain yang sudah memenuhi syarat jumlah pelamar, yakni Kepala Dinas ESDM, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Bappelitbangda, Kepala Badan Pengelola Perbatasan, Kepala Biro Tatapem dan Kepala BPBD.

Jabatan-jabatan tersebut sudah lowong sejak Februari 2019 lalu saat mutasi jabatan eselon II. Selain karena pergeseran jabatan, ada juga sejumlah pejabat yang nonjob dan ada pula yang memasuki masa pensiun.

“Setelah satu minggu perpanjang, berapapun yang melamar, kita akan proses lanjut dengan melapor dulu ke KASN (Komisi ASN). Selanjutnya seleksi administrasi,” sambung Ben Polo Maing.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi yang diwawancara di Hotel Sahid T-More juga mengakui masih minim pelamar untuk jabatan-jabatan tersebut. Josef pastikan kembali membuka pendaftaran.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!