BPN Minta Pendukungnya Tak Dikriminalisasi – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

BPN Minta Pendukungnya Tak Dikriminalisasi

JAKARTA, TIMEX–Capres 02 Prabowo Subianto meminta pemerintah tidak melakukan kriminalisasi terhadap para pendukung dan tim suksesnya. Salah satu yang dia soroti adalah penetapan status tersangka terhadap Ustad Bachtiar Nasir oleh pihak kepolisian.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/5). Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno tersebut menilai penetapan tersangka terhadap Bachtiar terlalu mengada-ada.

Prabowo bahkan menuding langkah itu sengaja dilakukan pihak pemerintah selaku petahana untuk melemahkan pihak yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Apalagi, kasus itu terjadi dua tahun lalu. ”Tidak ada unsur kejahatan dan pidana di kasus tersebut,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Bachtiar Nasir ditetapkan Polri sebagai tersangka atas kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU). Ulama yang erat kaitannya dengan Aksi Bela Islam 212 itu dituduh telah menggelapkan dana Yayasan Kesejahteraan Untuk Semua (YKUS).

Prabowo juga menilai hal itu sebagai bentuk kriminalisasi ulama dengan tujuan membungkam tokoh masyarakat yang kritis terhadap pemerintah. ”Bagi kami demokrasi dan kehidupan konstitusi menjamin hak setiap individu dalam menyampaikan pendapat. Ini hak mendasar,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf (01) Erick Thohir mengatakan, kasus yang menimpa Bachtiar tidak memiliki kaitan dengan politik. Juga tidak ada kaitannya dengan tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Sebab, ujar dia, bukan TKN yang melaporkan perkara tersebut. ”Itu merupakan persoalan pribadi terkait uang yayasan. Tidak berkaitan dengan pemilu,” tandasnya.(bin/c9/lum/jpg/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!