KPU TTS Ikut Pleno Provinsi – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

KPU TTS Ikut Pleno Provinsi

PLENO perhitungan suara Pemilu tahun 2019 di Kabupaten TTS telah selesai, Rabu (8/5) malam lalu. Karena itu, Kamis (9/5) KPU TTS segera membawa hasil pleno ke tingkat provinsi.

Pasalnya, jadwal pleno Pemilu 2019 Kabupaten TTS di tingkat Provinsi NTT, 10-12 Mei.

Juru bicara KPU TTS, Nixon Balla kepada Timor Express, Kamis (9/5) menjelaskan, dokumen pleno Pemilu 2019 yang akan dibawa KPU TTS untuk diplenokan pada tingkat provinsi terdiri dari dokumen hasil rekapan perolehan suara Pemilu tingkat Kabupaten TTS, berita acara hasil pleno, format D2 yang merupakan catatan-catatan keberatan partai politik terkait pelanggaran pelaksanaan Pemilu dan dokumen lainnya yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten TTS.

“Kami berangkat ke provinsi dengan membawa serta dokumen-dokumen yang berkaitan dengan hasil pleno,” ungkap Nixon.

Ia optimistis, pleno tingkat provinsi akan diselesaikan sesuai jadwal. Pasalnya, berbagai persoalan yang terjadi saat pelaksanaan tahapan Pemilu telah diselesaikan baik itu pleno di tingkat desa, kecamatan dan di tingkat kabupaten, sehingga diyakini pleno tingkat provinsi tidak membutuhkan waktu panjang.

“Persoalan-persoalan kita sudah upaya perbaikan, baik itu dari perbaikan dokumen maupun pemilihan ulang di 12 TPS. Jadi saya yakin, pleno di tingkat provinsi tidak butuh waktu lama,” tutur dia. (yop/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!