Timor Express

KUPANG METRO

Sumbang 38 Kantong Darah, Berharap Bermanfaat Bagi Sesama

DONOR DARAH. PNS baru di RSUD S.K. Lerik menggelar aksi donor darah di PMI Provinsi NTT, Jumat (10/5).

FENTI ANIN/TIMEX

Puluhan CPNS RSUD S.K. Lerik Gelar Donor Darah

Sebanyak 38 PNS baru yang lulus seleksi CPNS 2018 lalu menggelar aksi sosial donor darah di kantor PMI Provinsi NTT.

FENTI ANIN, Kupang

AKSI donor darah yang dilakukan pada Jumat (10/5) ini, sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat sebelum terlibat langsung dalam tugas dan pelayanan sebagai PNS di RSUD S.K. Lerik.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Pelayanan Medik RSUD S.K. Lerik, dr. Joanita Tukan.

Joanita Tukan menjelaskan, yang berhasil lulus menjadi PNS di RSUD S.K. Lerik sebanyak 38 orang, yang terdiri dari dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya.

“Kami melakukan aksi donor darah ini sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat, dan kami juga menyadari bahwa sekantong darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi sesama kita,” katanya.

Menurut Joanita, aksi donor darah ini merupakan aksi yang positif yang dapat membawa dampak kepada masyarakat, terurama dalam hal kesehatan.

“Karena kami merupakan orang kesehatan, maka bentuk kami mengabdi juga dalam hal yang berkaitan dengan kesehatan,  tentunya orientasi PNS baru seperti ini lebih berdampak,” katanya.

Dia berharap agar semua PNS yang baru di RSUD S.K. Lerik dapat bekerja secara baik sesuai dengan tugas masing-masing, terutama dalam menunjang kelancaran pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya kita berharap ke depan akan terus ada peningkatan pelayanan di RSUD S.K. Lerik sebagai rumah sakit pemerintah daerah Kota Kupang, dan diharapkan akan terus menjadi rumah sakit rujukan masyarakat,” terangnya. (*/joo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!