Timor Express

KUPANG METRO

69 Siswa MI Nurul Huda Diwisuda

PASIR PANJANG, TIMEX – Sebanyak 69 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda mengikuti seremoni kelulusan di Ballroom Grand Mutiara, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Sabtu (11/5).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Pembina Yayasan Nurul Huda Timor Mandiri, H. Latif, Ketua Yayasan Timor Mandiri Nurul Huda, H. Muhammad, MS, dan Kepala MI Nurul Huda, Usdtad Sofyan Abdurrahman, S.Ag. Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Timor Mandiri Nurul Huda, H. Muhammad, MS, dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dengan prestasi sekolah yang berhasil meraih prestasi tertinggi yakni akreditasi A se-NTT. “Sekolah ini didirikan 18 tahun lalu. Awalnya sangat susah ajak orang tua untuk menyekolahkan anaknya di MI Nurul Huda, tapi kami terus berupaya memajukan sekolah dan akhirnya terwujud,” ungkapnya.

Diakui, capaian yang didapat oleh sekolah dan melahirkan output yang berkualitas, tentunya tidak terlepas dari peran yayasan, kepala sekolah, guru dan semua elemen terkait yang bersinergi sehingga MI Nurul Huda terus menjadi lebih baik.

Selain itu, katanya, dari pihak yayasan terus berupaya dengan tindakan nyata bagaimana meningkatkan sumber daya manusia yang tengah mengabdi di MI Nurul Huda. Salah satunya mengirim delegasi untuk melaksanakan studi banding ke sekolah-sekolah berprestasi atau favorit di Pulau Jawa. Dengan demikian dapat diadopsi untuk diterapkan di MI Nurul Huda. “Ketika saya berangkat ke Surabaya dalam urusan bisnis, saya sempatkan waktu mendatangi sekolah favorit guna mencari tahu bagaimana cara memajukan sekolah. Saya lakukan ini karena memiliki komitmen yang tinggi dalam memajukan pendidikan,” katanya.

Kepala MI Nurul Huda, Ustad Sofyan Abdurrahman, S.Ag, menjelaskan desain acara dalam momentum kelulusan siswa-siswi kelas VI mempertegas bahwa Madrasah harus bermartabat. Selain itu, sebagai wujud penghargaan kepada para siswa-siswi dan orang tua atas kepercayaan yang telah diberikan kepada MI Nurul Huda. Yang menjadi pijakan pertama adalah akhlakul karimah yang tertanam dalam sanubari anak-anak kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Akhlak yang baik maka akan mewarnai orang-orang sekitarnya. Pijakan itulah yang kami tanamkan kepada siswa-siswi MI Nurul Huda,” ungkap orang nomor satu di MI Nurul Huda yang mengantongi Akreditasi A. (mg22/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!