Timor Express

KUPANG METRO

Rumah Quran Dapat Bantuan Rp 46 Juta

SAMBUTAN. Ketua IPHI NTT H. Anwar Pua Geno tengah memberikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadan di Rumah Quran Hidayatullah, Minggu (12/5).

IMRAN LIARIAN/ TIMEX

Safari Ramadhan IPHI, Ormas dan Paguyuban 

KUPANG, TIMEX – Keberkahan Ramadan membawa kesejukan bagi jajaran Keluarga Besar Rumah Quran Hidayatullah Kota Kupang.

Pasalnya, dalam momentum Safari Ramadan yang digagas oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Kupang melibatkan Ormas dan Paguyuban se-Kota Kupang berhasil mengumpulkan dana untuk disedekahkan ke Rumah Quran Hidayatullah sebesar Rp 46.905.000.

Sekadar tahu kegiatan Safari Ramadan merupakan agenda tahunan. Sasaran Safari Ramadan pada rumah ibadah atau masjid serta lembaga dakwah yang sementara dalam proses membangun.

Kegiatan Safari Ramadan 1440 Hijriah ini, IPHI bersama Ormas dan Paguyuban mengambil empat tempat selama empat kali dalam setiap minggu.

Di antaranya Rumah Quran Hidayatullah, Madrasah Ibtidaiyah Darul Hijrah, Masjid Al Alaq dan Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima.

Salah satu tujuan dari Safari Ramadan yakni mempererat jalinan tali silaturahim dan Ukhuwah Islamiyah atau persaudaraan sesama Islam.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah IPHI NTT, H. Anwar Pua Geno, dalam sambutannya, mengatakan IPHI terus berusaha berumuamalah dalam kegiatan positif yang bernuansa agama.

Selain itu, keberadaan IPHI juga intens membantu menyukseskan program pemerintah daerah. Artinya, IPHI bukan hanya bergerak pada misi keumatan melainkan misi sosial kemasyarakatan.

“Semoga ke depannya kegiatan silaturahmi ini terus ditingkatkan. Hal ini perwujudan dari Khairunas Anfauhumlinnas (sebaik-baiknya manusia dapat bermanfaat bagi orang lain),” katanya.

Selanjutnya, tausyiah disampaikan Drs. H. Bisman, MH., mengatakan, kedatangan bulan suci Ramadan banyak rahmat dan keberkahan dari Allah SWT.

“Marilah kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ajaknya.

Momentum bulan suci Ramadan yang penuh keberkahan dan sebaik-baiknya bulan adalah bulan Ramadan. Oleh sebab itu, harus dimanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk meraih pahala dan ampunan dari Allah SWT.

“Mari kita senantiasa ramaikan masjid Allah untuk menunaikan ibadah kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Dengan terkumpulnya dana tersebut, Ketua IPHI Kota Kupang, H. Muhammad, MS., mengucapkan limpah terima kasih kepada seluruh jemaah yang hadir dengan ikhlas telah menyedekakan sebagian rezeki demi memperlancar pembangunan gedung Rumah Quran Hidayatullah.

Dalam tiga minggu ke depan, IPHI bersama ormas dan paguyuban masih melaksanakan kegiatan Safari Ramadan pada beberapa tempat. Oleh sebab itu, ikatan silaturahmi dan ukhuwah ini tetap dijaga secara baik.

Di akhir acara penyampaian ucapan terima kasih dari keluarga besar Rumah Quran Hidayatullah yang disampaikan oleh Ustad Syaiful Bahri kepada seluruh jemaah yang hadir dan telah memberikan bantuan moril dan materil untuk pembangunan Rumah Quran Hidayatullah yang masih sementara berlangsung. (mg22/joo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!