Suzuki New Carry Makin Tangguh, Bisnis Makin Sukses – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Suzuki New Carry Makin Tangguh, Bisnis Makin Sukses

LAUNCHING NEW CARRY. Head of SGO and Fleet Sales 4W PT. SIS, Sukma Dewi, GM PT. SBM, Fredy Prijatna, Brand Development PT. SIS, Grace Hanna dan Branch Manager PT. SBM, Theo Pareira pose di depan Suzuki New Carry yang baru dialunching di Lippo Plaza Kupang, Sabtu (11/4).

TOMMY AQUINODA/TIMEX

KUPANG, TIMEX – PT. Surya Batara Mahkota (SBM) selaku dealer resmi Suzuki di Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (11/5) malam bertempat di Lippo Plaza Kupang melaunching Suzuki New Carry. Acara launching varian terbaru pick up Suzuki yang dihadiri ratusan customer setia Suzuki tersebut, dimeriahkan dengan penampilan artis Doddie Lauharhary.

Kepada wartawan, Head of SGO and Fleet Sales 4W PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Sukma Dewi menyebutkan, Suzuki sangat konsentrasi dengan mobil niaga atau komersial. Sama seperti varian pick up sebelumnya, Suzuki New Carry hadir untuk membantu dan mendukung usaha customer. Untuk varian terbaru ini, Suzuki membawa beberapa desain seperti New Carry Ambulance, New Carry Box, New Carry Angkutan Kota, dan New Carry Moko (Mobil Toko) yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

“Jadi Suzuki sudah mempersiapkan beberapa produk yang benar-benar bisa langsung digunakan oleh customer di seluruh Indonesia. Tidak hanya untuk usaha, tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai mobil ambulance di rumah sakit,” sebut Dewi didampingi Brand Development, Grace Hanna.

Sementara General Manager PT. SBM, Fredy Prijatna mengatakan, dengan diluncurkannya New Carry, maka varian pick up sebelumnya yakni Mega Carry dan Futura Carry dihentikan produksinya. Kendaraan niaga ini juga sangat ramah lingkungan karena sudah lolos uji emisi Euro IV.

“Kendaraan ini mengusung mesin baru K15B-C sehingga lebih irit bahan bakar dan lebih bertenaga,” sebut Fredy.

Suzuki New Carry, lanjut Fredy, diluncurkan dengan varian standar, diantaranya tipe Flat Deck (FD), tipe Wide Deck (WD), tipe Flat Deck AC/PS dan tipe Wide Deck AC/PS. Selain irit bahan bakar, menurut Fredy, mobil ini juga tahan lama dan sangat mendukung usaha customer karena bak semakin luas sehingga muatannya semakin banyak, serta untungnya di ujung karena nilai jual kembali akan tetap tinggi.

“Untuk NTT di tahun 2019, kita targetkan jual 1.700 unit. Januari –April, penjualannya sudah lumayan banyak, sehingga target 1.700 unit masuk di dalam track-nya,” kata Fredy.

Selanjutnya Koordinator TFT, Pierre Pello mengatakan, Suzuki New Carry adalah perpaduan antara Futura dan Mega Carry. Varian terbaru pick up ini telah di-upgrade berdasarkan permintaan customer loyal Suzuki di Indonesia. Sebab customer menginginkan pick up yang ringan, namun muatan maksimalnya 1 ton.

“Daya muat New Carry bisa sampai 1 ton karena memang ada perubahan pada sasis, dan komponen-komponen lainnya. Tipe FD artinya bak hanya bisa dibuka pada bagian belakang. Sedangkan tipe WD, baknya bisa dibuka dari kanan, kiri dan belakang,” sebut Pierre.

Sama seperti varian sebelumnya, New Carry masih tetap nyaman saat berbelok di jalan raya, sekalipun hadir dengan desain dan dimensi baru yang lebih besar. Kendaraan niaga ini juga bisa memuat tiga penumpang, beda dengan varian sebelumnya yang hanya mampu memuat dua orang penumpang. Untuk keamanan, mobil ini dilengkapi dengan teknologi immobilizer sehingga tidak bisa dicuri. Menurut Pierre, teknologi ini sebelumnya hanya disematkan pada mobil passanger, tetapi sekarang juga disematkan pada mobil komersial.

“Kami percaya, kendaraan komersial adalah mobil investasi. Mungkin pertama yang dibeli customer adalah mobil komersil, tapi ke depannya saat usaha mereka maju, mereka akan beli mobil passanger Suzuki,” kata Pierre.

Pierre menambahkan, tipe mesin pada New Carry hampir sama dengan mesin Ertiga sehingga irit bahan bakar. Yang membedakan, mesin pada New Carry ada kategori C (Comersial) karena memang diperuntukkan sebagai kendaraan komersial.

“Jadi di dalam New Carry ada ketangguhan Ertiga. Mobil ini juga ramah lingkungan karena untuk kebutuhan ekspor, pick up Suzuki harus memenuhi standar Euro IV,” terangnya.
“Taglinenya adalah New Carry rajanya pick up karena market share-nya nomor satu untuk kelas pick up komersial,” sebut Pierre.

Soal harga, Branch Manager PT. SBM, Theo Pareira menyebutkan, masing-masing tipe New Carry punya harga yang berbeda. Untuk New Carry WD, harganya Rp 165.000.000, New Carry FD Rp 164.000.000, New Carry FD AC/PS Rp 170.500.000 dan New Carry WD AC/PS Rp 171.500.000.

Untuk pembelian New Carry di periode April-September 2019, Theo mengaku, pihaknya akan memberikan paket service gratis (10.000-50.000 KM), serta gratis oli dan filter oli. Dan untuk periode launching hingga pameran, para pembeli bisa mendapatkan hadiah berupa satu unit motor Suzuki Address.

“Undian grand prize Suzuki Address berlaku untuk kelipatan pembelian New Carry sebanyak 15 unit. Kalau sudah ada 15 SPK, kita akan undi satu motor Suzuki Address. Dan target penjualan New Carry dari Mei-Desember 2019 adalah sebanyak 1.200 unit,” ungkap Theo. (tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!