Tiga OPD Tanpa Pimpinan – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Tiga OPD Tanpa Pimpinan

Bupati Tunjuk Pelaksana Tugas

KEFAMENANU, TIMEX – Sebanyak tiga kursi pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten TTU kosong. Pasalnya, pejabat yang sebelumnya menduduki jabatan itu telah memasuki masa purnatugas atau pensiun.

Ketiga OPD yang kosong tersebut yakni, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis kepada Timor Express, Jumat (10/5) menuturkan, sebanyak tiga pimpinan OPD di Kabupaten TTU telah memasuki masa purnatugas atau pensiun, sehingga jabatan yang diduduki sebelumnya kosong.

Dikatakan, agar kekosongan jabatan tidak mempengaruhi pelayanan publik, maka Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes menunjuk pelaksanaan tugas (Plt) untuk menduduki jabatan itu demi kelancaran pelayanan publik.

“Ketiga OPD itu memang sangat strategis, sehingga bupati sudah menunjuk Plt untuk duduki jabatan yang sudah kosong itu karena pimpinan yang sebelumnya menjabat sudah pensiun,” tuturnya.

Menurutnya, apabila kekosongan jabatan itu dibiarkan, maka akan mempengaruhi pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Apalagi seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang melayani administrasi kependudukan bagi masyarakat.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan roling pejabat eselon II yang sementara aktif menduduki jabatan, sehingga secepatnya bisa segera melakukan pelelangan jabatan untuk mengisi jabatan yang masih kosong atau dipimpin Plt.

“Ketiga OPD ini merupakan pusat pelayanan public, sehingga kita harus secepatnya tunjuk pelaksana tugas untuk memperlancar aktivitas pelayanan publik,” tambahnya.

Fransiskus menjelaskan, minggu keempat bulan Mei, Pemkab TTU akan melakukan roling jabatan bagi pejabat eselon II dan minggu pertama bulan Juni akan membuka pelelangan jabatan bagi jabatan yang kosong.

Ia berharap, ASN yang sudah pantas dan layak menduduki jabatan tersebut dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti pelelangan jabatan, sehingga dapat mengisi kekosongan jabatan yang ada.

“Mekanismenya itu kita harus lakukan roling jabatan baru bisa buka lelang jabatan. Kita berharap ASN yang sudah pantas dan layak dapat mengikuti seleksi agar mengisi kekosongan jabatan yang ada,” pungkasnya. (mg26/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!