Tingkatkan Kemampuan Siswa Melalui Pensi – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Tingkatkan Kemampuan Siswa Melalui Pensi

PENSI.Romo Fransiskus Amandus Oe Ninu, Pr saat menyampaikan sambutan pada acara Pekan Seni (Pesi) di halaman SMP Katolik St. Yoseph Naikoten Kupang, Sabtu (11/5)

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

KUPANG, TIMEX-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Santo Yoseph Naikoten Kupang kembali menggelar Pentas Seni (Pensi), Sabtu (11/5). Kegiatan ini sebagai ajang untuk mengembangkan minat dan kreativitas siswa dalam bidang seni maupun akademik.

Pensi merupakan kegiatan tahunan yang sudah digelar keenam kali dengan mengikutsertakan seluruh siswa di sekolah tersebut.

Kepala SMP Katolik St. Yoseph Naikoten Kupang, Romo Fransiskus Amandus Oe Ninu, Pr kepada Timor Express Sabtu (11/5) mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menumbuhkembangkan minat, kemampuan dan kreativitas anak dalam bidang seni serta akademik.

Yang lebih penting, sekolah memberikan kepada siswa ruang dan kesempatan agar siswa mampu menampilkan diri terutama menampilkan bakat dan kreativitas. “Sekolah yang saya pimpin sangat memperhatikan atau menekankan pentingnya pengembangan diri, dalam bidang seni dan budaya,” ujar Fransiskus.

Dijelaskan, Pensi keenam tahun 2019 ini mengusung tema “SMP Katolik St. Yoseph Berkarakter, Berbudaya, Berprestasi.” Sebab, karakter yang terbentuk dari budaya jika dipadukan dengan baik, akan menghasilkan prestasi.

Kesempatan pensi ini kata dia, anak-anak menunjukkan kemampuan seperti tarian, nyanyi, puisi, pidato dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, drama dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa inggris, orkestra, drum band, dan stand up comedy.

Kegiatan tahun ini, kata dia merupakan puncak dari rangkaian kegiatan lain, seperti kemah rohani, kepemimpinan, dan bakti sosial yang dilakukan para pengurus organisasi siswa intra sekolah (Osis) dan siswa lain.

Sementara Ketua Komite SMPK St. Yoseph Naikoten Kupang, Martinus Ora mengatakan, di bawah kepemimpinan kepala sekolah saat ini telah memberikan andil dalam perkembangan pendidikan di Kota Kupang dan NTT secara umum melalui pentas seni.

“Saya tidak henti-hentinya dalam berbagai kesempatan di sekolah ini, selalu menyampaikan bahwa SMPK St. Yoseph Naikoten di bawah kepemimpinan Romo Fransiskus Amandus Oe Ninu kita tercinta, telah memberikan garis pendidikan yang sangat pas untuk remaja di Kota Kupang, saat ini,” ujar Martinus.

Ditambahkan, SMPK St. Yoseph telah menunjukkan apa yang dikehendaki oleh masyarakat untuk membentuk anak yang memiliki pengetahuan, karakter atau budi pekerti, dan memiliki keterampilan.(mg29/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!