Timor Express

SPORTIVO

4 Pemain U-12 Bukfos Lolos ke Thailand

Coach Indra Sjafri dan Owner Bukfos, David Fulbertus bersama 10 anak NTT yang terpilih masuk nominasi AIA 100 Talents Go to Phuket usai seleksi di Kupang 30 April lalu.

RUDY MANDALLING/TIMEXFOTO BERSAMA.

KUPANG, TIMEX – Prestasi kembali ditoreh Akademi Bali United Kristal Kupang Football School (BUKFOS) Kupang. Kali ini, sebanyak empat pemain U-12 Bukfos akan bermain di Thailand akhir bulan Juni mendatang.

Hal ini disampaikan Owner Bali United Kristal Kupang Footbal School, David Fulbertus, Rabu (15/5). Sebenarnya ada 10 pemain yang masuk nominasi saat seleksi yang dilakukan Coach Indra Syafri belum lama ini. Namun, hanya empat pemain yang dinyatakan lolos.

Empat pemain tersebut, jelas Davo -demikian David Fulbertus biasa disapa- yakni, Paulus Venantius Hayon, Glenno Maylandri Gracio Famdale, Alfredo El Nino Putra Seo, dan Adrian Reynhard Eltino Henuk. “Bagi pemain yang belum mendapat kesemapatan jangan kecil hati. Tetap berlatih lebih semangat lagi karena kesempatan berikut masih banyak,” ujar Davo memberi motivasi kepada pemain lainnya.

Sementara itu PT AIA FINANCIAL sebagai penyelenggara event tersebut melalui Head of Brand and Communication, Kathryn Monika Parapak juga menerangkan bahwa empat pemain Bukfos tersebut dinyatakan lolos seleksi. Mereka tergabung dalam pemain terbaik AIA 100 Talents yang akan mengikuti AIA Elite Football Training Camp bersama tim pelatih resmi Tottenham Hotspur di Thanyapura Sports & Leisure Phuket, Thailand pada 23 – 28 Juni 2019.

Informasi ini disambut antusias keluarga besar Bukfos Kupang. Terutama pada orangtua yang anaknya dinyatakan lolos. Seperti yang disampaikan John Seo ayah dari Alfredo El Nino Putra Seo dan dan Sepri Henuk ayah dari Adrian Reynhard Eltino Henuk. “Terus terang saya kaget mendengar informasi anak kami Aldo dan tiga temannya lolos ke Thailand karena 10 anak yang masuk nominasi adalah yang terbaik. Terima kasih kepada Akademi Bukfos Kupang, pelatih dan semua yang telah memberikan dukungan,” ujar Jose.

Dirinya juga memberi motivasi kepada semua pemain U-12 di Bukfos Kupang untuk terus berlatih agar bisa meraih prestasi yang lebih baik. Sementara itu, Sepri Henuk juga tampak bahagia setelah mendengar informasi sang anak Rey Henuk lolos ke Thailand. “Tidak sia-sia anak-anak kita berlatih di Akademi Bukfos Kupang. Selain untuk melatih kemampuan mereka, juga mereka mendapat kesempatan untuk bertanding sampai ke luar negeri,” ujar Sepri yang selalu setia menemani sang anak berlatih tersebut.

Dukungan juga diberikan orangtua yang anaknya masuk nominasi 10 besar namun tidak lolos, Cely Ganggus. “Selamat kepada empat anak yang lolos ke Thailand. Dan kepada anak-anak yang belum mendapat kesempatan agar terus berlatih,” ujar ayah dari Alfa yang masuk 10 besar saat seleksi awal. (ito/rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!