BETUN – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

BETUN

OPERASI. Tim gabungan Pemkab Malaka dan Polsek Malaka Tengah melakukan operasi di salah satu toko di Kota Betun, Selasa (14/5).

Operasi Toko dan Pasar

MENJELANG Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka bersama pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja memantau harga sembako di Kota Betun.

“Harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan yang signifikan menjelang hari raya Idul Fitri 2019,” ungkap Kepala Bagian Ekonomi Setda Malaka, Matilde Niis Seran kepada wartawan di sela-sela memantau di pasar baru, pasar Beabuk dan pasar lama Desa Wehali, Selasa (14/5).

Matilde mengaku, menjelang hari raya Idul Fitri, Pemkab Malaka melalui Bagian Ekonomi Setda Malaka bersama aparat Polsek Malaka Tengah  melakukan pemantuan pasar. Dalam kegiatan ini, petugas mengecek harga barang kebutuhan pokok, barang kedaluwarsa, persedian barang kebutuhan pokok di tingkat distributor dan pengencer serta mengecek kelancaran distribusi barang.

Hasil pantauan sementara di lapangan menunjukkan harga sembako masih stabil dan stok masih mencukupi. Sampai saat ini belum ada lonjakan harga yang signifikan.

Sementara itu, Kapolres Belu melalui Kapolsek Malaka Tengah, AKP Arnofriwan Zaputra mengatakan, pemantuan pasar untuk memastikan harga dan ketersedian barang serta mengecek barang kedaluwarsa. Pengecekan pada barang-barang kebutuhan pokok.

Menurut Arnofriwan, pemantuan pasar perlu dilakukan karena menjelang hari raya Idul Fitri, biasanya terjadi lonjakan harga barang kebutuhan pokok, bahkan terjadi kelangkaan. (mg30/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!