Timor Express

PENDIDIKAN

Siloam Puji Lulusan Universitas Citra Bangsa

DI SILOAM.Rektor UCB, drg.Jeffrey Jap bersama dr.Hans Lie, Executive Director RSU.Siloam Kupang saat berada di RS Siloam Kamis (16/5)

IST

KUPANG, TIMEX-Direktur RSU Siloam Kupang dr.Yuli Butu menjelaskan, alumni Universitas Citra Bangsa memilliki skil yang baik dan cepat beradaptasi.

“Perawat lulusan STIKES CHMK atau UCB memiliki skill yang baik dan cepat beradaptasi. Yah, itu kelebihan mereka,” ungkap Yuli dalam diskusi bersama Rektor Universitas Citra Bangsa drg. Jeffrey Jap di Rumah Sakit Siloam, Kamis (16/5).

Hal senada juga diungkapkan dr.Hans Lie, Executive Director RS. Siloam. “Anak-anak UCB punya skill bagus dan mudah adaptasi. Apalagi mereka yang sudah pernah magang di sini. Mereka sudah terbiasa dengan pola pelayanan di sini,” ungkapnya.

Hans tambahkan, ada juga lulusan yang memegang peranan penting di siloam. “Selain itu ada juga yang bisa masuk dalam beberapa jabatan khusus dan stretegis di rumah sakit ini,” sambung dia.

Hal ini beralasan karena hanya alumni dari UCB yang sebelumnya telah melakukan magang di salah satu Rumah Sakit terbesar di NTT ini. “Kita punya kerja sama dengan UCB yang dulunya STIKES CHMK, dan itu sudah berjalan sejak RS Siloam hadir di Kupang. Alumni yang terbaik dikirim ke sini dan kita seleksi lagi. Jadi saat masuk kerja, mereka lebih memahami dan beradaptasi. Ini kelebihannya dan kita juga ingin kalau bisa, tenaga kita yang masih D3 bisa lanjut di UCB,” jelas Hans.

Rektor UCB yang sebelumnya adalah Ketua STIKES CHMK drg.Jeffrey Jap mengaku bangga lulusannya mampu memberikan yang terbaik di RS.Siloam. “Kita keluarga besar tentu bangga karena lulusan kita bisa bekerja di Rumah Sakit sekelas Siloam dan mereka semua luar biasa di sini. Artinya proses kita di kampus sudah cukup baik. Kita tidak berhenti sampai di sini. Ke depan kita akan terus berbenah, menyelarasakan pembelajaran dengan pola kerja Siloam dan berbagai inovasi lainnya. Intinya kita akan perbanyak proses belajar di lapangan,” jelas Jeffrey segera bergelar Doktor Kesehatan Masyarakat itu.

STIKES CHMK dan STKIP CBN di bawah naungan Yayasan Citra Bina Insan Mandiri Kupang telah digabung menjadi Universitas Citra Bangsa dengan Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi (DIKTI) KEMENRISTEKDIKTI dengan Nomor Surat: 285/KPT/l/2019 tentang Izin Penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Citra Husada Mandri dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Citra Bina Nusantara, beralih menjadi Universitas Citra Bangsa yang diseleranggakan oleh Yayasan Citra Binan Insan Mandiri di Kota Kupang.

Sesuai izin tersebut, UCB Kupang Memiliki 10 Program Studi, yakni Pendidikan Profesi Ners Program Profesi, S1 Keperawatan, S1 Farmasi, S1 Pendidikan Informatika, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, D3 Kebidanan, S1 Arsitek, S1 Teknik Sipil dan S1 Teknik Informatika.(mg29/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!