Timor Express

KESEHATAN

3 Perawatan Tanpa Mengelupas

Lebaran menjadi momen ajang berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Selain busana yang baru, penampilan wajah dan kesehatan kulit juga harus diperhatikan. Menjelang Lebaran, banyak pasien yang didominasi kaum hawa datang ke klinik kecantikan.

Hanya beberapa pekan tersisa, tentu mereka butuh perawatan yang praktis dan minimal efek samping. Pasalnya, sudah menjadi rahasia umum, usai melakukan perawatan biasanya kulit wajah menjadi lebih merah dan mengelupas selama 3-7 hari. Padahal Lebaran sebentar lagi, dan tak cukup waktu lagi untuk melakukan perawatan jika harus memakan waktu atau Down Time.

“Kami punya treatment perawatan kecantikan tanpa Downtime. Nyaman setelah tindakan. Dan untuk pria juga bisa lalukan treatment jelang lebaran,” kata Pakar Kesehatan dan Kecantikan dari NMW Clinic dr. Wahyudi Azwar, Dipl.E.C.A.R.E dalam konferensi pers di NMW Bintaro baru-baru ini.

Filler

Filler merupakan teknik menyempurnakan bentuk tubuh tanpa operasi plastik. Filler umumnya bisa diserap tubuh selama 1 tahun. Bagian tubuh apa saja? Punggung, tangan, wajah hingga area intim bisa difiller atas indikasi tertentu. Filler bisa digunakan mengisi area yang mengalami cekungan misalnya di bawah mata dan garis senyum.

“Filler cenderung aman tanpa bedah dan tak membuat kulit kemerahan atau mengelupas. Kami gunakan filler dengan kandungan hyaluronic acid yang aman karena diserap tubuh. Biasanya pengulangan dilakukan setelah 6 bulan hingga 1 tahun,” kata dr. Wahyudi.

Menurutnya, banyak orang hanya mengetahui filler hanya digunakan pada hidung atau pipi. Padahal filler bisa dilakukan di bawah cekungan mata dan mengurangi garis senyum.

“Teknik pengerjaannya tentu pasien harus konsul dulu. Sebenarnya fungsi filler awalnya di Eropa untuk menghidrasi kulit supaya kulit lembab. Kedua, mengisi volume yang hilang,” jelasnya.

Laser

Terdapat 2 metode laser di NMW Clinic. Pertama adalah Laser CO2 Fractional yang membutuhkan waktu down time yaitu untuk mengatasi scar, pori-pori besar, dan kutil kecil hingga jerawat.

Kemudian laser lainnya yaitu Laser Spektra bisa digunakan tanpa efek samping down time sehingga membuat perawatan lebih instan. Perawatan laser ini cocok digunakan untuk menyambut Lebaran.

“Laser spektra instan langsung memberi efek wajah lebih cerah dan membuat pori-pori mengecil tak ada kemerahan,” ungkapnya.

Botox

Botox adalah nama lain dari Botullinum Toxin A yaitu protein yang diekstraksi dari bakteri Clostridium Botullinum. Botox sudah lama ada dipakai di dunia kedokteran umum. Botox cenderung aman dan tanpa efek down time pasca perawatan.

“Tak hanya untuk kecantikan misalnya menghilangkan kerutan, botox juga bisa digunakan untuk kesehatan. Misalnya digunakan oleh dokter saraf pada pasien stroke yang wajahnya tak simetris atau gangguan saraf lainnya,” katanya.

Dokter Wahyudi menyarankan agar ketiga perawatan itu lebih optimal agar pasien tak boleh merokok, minum alkohol, tidur harus cukup, dan banyak minum, dan menghindari paparan sinar matahari. Sedangkan sebelum melakukan botox, sebaiknya menghindari penggunaan obat pengencer darah.(jpc/rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!