Timor Express

PENDIDIKAN

Kepala L2DIKTI Apresiasi UCB

SK DARI L2DIKTI.Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah Bali dan NTB Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si (kiri) menyerahkan SK izin operasiional kepada Rektor Universitas Citra Bangsa (UCB) drg. Jeffrey Jap, M.Kes di Bali, Senin (20/5)

IST

KUPANG, TIMEX-Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah Bali dan NTB Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si memberikan apresiasi kepada Universitas Citra Bangsa. Dirinya mengharapkan UCB mengutamakan mutu dalam mengelola perguruan tinggi tersebut.

Hal diungkapkannya ketika menerima Rektor Universitas Citra Bangsa drg. Jeffrey Jap, M.Kes di Bali Senin (20/5). “Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Universitas Citra Bangsa. Kami harap tetap mempertahankan mutu. Untuk dapat SK itu mudah, tetapi untuk mempertahankan mutu itu yang sulit. Semoga teman-teman di sana bisa memberikan yang terbaik untuk Universitas ini,” ujar Astawa.

Senin kemarin, Kepala L2DIKTI, Prof. I Nengah Dasi Astawa menyerahkan SK izin operasiional UCB yang merupakan proses penggabungan dari Stikes CHMK dan STIKIP CBN.

Ke depan, lanjutnya, akan ada banyak perguruan tinggi yang gulung tikar karena tidak dikelola secara baik dengan menjaga mutu. Dia mengatakan, salah itu manusiawi, bisa kita koreksi yang penting jangan bohong. “Kalau sudah bohong itu yang berbahaya,” tutur Astawa.

Sementara itu Rektor UCB, drg. Jeffrey Jap, M.Kes menyatakan pihaknya siap mempertahankan mutu yang telah ada. “Kita siap untuk mempertahankan mutu. Spirit dari Stikes CHMK akan tetap kami bawa dan tanamkan dalam UCB, sehingga warnah UCB benar-benar mengarah pada kualitas dan bukan abal-abal,” tegas Jeffrey ketika dihubungi koran ini Senin (20/5) sore.

Mantan Ketua Stikes CHMK ini mengatakan, pihaknya sudah membuktikan kualitas Stikes CHMK. “Kami tidak bicara bohong dengan promosi lips servis, tetapi kami mengatakan yang telah dan pernah kami buat. CHMK telah menunjukkan hal itu dengan hadirnya alumni yang berkualitas di bidang kesehatan,” jelas Jeffrey.

Apalagi dengan hadirnya beberapa Prodi untuk menjawab kebutuhan masyarakat NTT saat ini. “Kami sangat yakin prodi yang baru lainnya seperti Teknik sipil, Teknik Arsitek, Teknik Informatika, Pendidikan Informatika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Pendidikan Bahasa Inggris bisa menjadi lokomotif baru yang akan bersaing di dunia pendidikan,” ujat Jeffrey.

Lanjut kandidat doktor ini.mengatakan, saat ini manajemen UCB sedang melakukan migrasi semua data kependidikan di pangkalan Dikti hingga September mendatang. “Langkah pertama yang sedang kami lakukan saat ini adalah pembenahan menajemen internal dengan melakukan migrasi semua data dari Stikes CHMK dan STKIP CBN ke portal data UCB. Kami punya target paling lambat September ini selesai,” ujarnya.

Untuk mahasiswa baru akan langsung di data dalam UCB. “Bagi mahasiswa baru tidak usah cemas, mereka akan terdata secara langsung ke panggalan Dikti UCB,” jelas Jeffrey.(*/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!