Kopipas Ende Buka Puasa Bersama Anak Yatim – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Kopipas Ende Buka Puasa Bersama Anak Yatim

PEDULI SESAMA. Pembina Kopipas Muhammad Fachrudin memberikan bingkisan saat Bukber bersama anak yatim di Masjid Ar-Rabithah Kelurahan Kota Raja, Minggu (19/5).

LEXI RAJA SEKO/TIMEX

ENDE, TIMEX-Komunitas Pemuda Islam Pegiat Aksi Sosial (Kopipas) Ende menggelar acara buka puasa bersama anak yatim di Ende. Buka puasa bersama anak yatim tersebut dilaksanakan di Masjid Ar-Rabithah Kelurahan Kota Raja, Minggu (19/5). Selain berbuka puasa bersama, Kopipas Ende juga memberikan bingkisan kepada anak yatim.

Ketua Kopipas Ende, Amrullah B. Atanuhang saat buka puasa bersama mengatakan, buka puasa bersama anak yatim ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Kopipas Ende. Dikatakannya, selain berbuka bersama, Kopipas juga memberikan santunan berupa bingkisan parsel kepada anak yatim. Menurutnya anak yatim yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari beberapa wilayah dalam Kota Ende.

“Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dari kami kepada anak yatim. Ini murni kegiatan dari Kopipas Ende tanpa bantuan dari pemerintah atau pihak mana pun. Anak-anak yatim sangat membutuhkan perhatian dari kita semua,” katanya.

Ketua Kopipas Ende juga mengatakan, kehadiran Kopipas di Ende bukan saja pada kegiatan keagamaan tetapi juga kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan itu seperti memberikan bantuan hewan kurban kepada umat muslim di beberapa wilayah beberapa waktu lalu. Dikatakannya, orang muda yang tergabung dalam komunitas ini berasal dari berbagai daerah bahkan juga dari luar Kabupaten Ende.

Pembina Kopipas Ende, Muhamad Fachrudin mengatakan anak yatim sangat membutuhkan perhatian bersama. Facrudin menambahkan aksi yang dilakukan oleh Kopipas Ende ini merupakan salah satu kegiatan positif, sehingga diharapkan tidak berhenti pada bulan Ramadan. Sebagai pembina komunitas, Facrudin juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan perhatian dalam kegiatan dan aksi-aksi dari Kopipas.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan jangan berhenti di bulan Ramadan. Perhatian kepada anak yatim mesti terus diberikan dari waktu ke waktu. Kopipas telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat dan kita harapkan terus ditingkatkan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan ini,” katanya.

Ketua Panitia kegiatan buka puasa bersama anak yatim, Muhamad Furqan mengatakan isi parsel atau bingkisan yang diberikan kepada anak yatim itu berisi uang tunai dan alat tulis, Al-Qur’an, pakaian shalat. Parsel atau bingkisan ini dihimpun oleh Kopipas dari donatur di kota Ende. Anak Yatim yang menerima parsel ini sebanyak 54 orang. (kr7/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!