Optimis Capai Laba Rp 500 M – Timor Express

Timor Express

NASIONAL

Optimis Capai Laba Rp 500 M

ILUSTRASI: MARTEN LADO/TIMEX

Pengurus Baru Bank NTT Dilantik

LABUAN BAJO, TIMEX – Pengurus baru Bank NTT yang dilantik, Selasa (11/6) langsung tancap gas. Target laba bersih Rp 500 miliar optimis akan tercapai dalam waktu kurang lebih enam bulan ini.

Hal ini dikatakan Komisaris Utama Bank NTT yang baru dilantik Juvenile Jodjana usai pelantikan kemarin di The Jayakarta Suites Komodo Flores–Labuan Bajo. Dirinya optimis target yang ditetapkan pemegang saham tersebut akan tercapai setelah pimpinan Bank NTT lengkap, minus Dirum. Karena itu, dia mengharapkan pemimpin baru ini harus fokus dan kompak untuk mengejar target tersebut. “Harus bisa tercapai karena sudah ada Dirut setelah kurang lebih tiga tahun lowong,” ujar Juvenile.

Sebagai komisaris, jelasnya, pihaknya akan fokus melakukan pengawasan. Harus dipastikan direksi kompak. Saya rasakan selama ini terlihat kurang kompak. Yang juga penting kedua adalah semua temuan OJK harus diselesaikan dengan baik,” pesan Juvenile.

Sementara itu, Gubernur NTT sebagai pemegang saham pengendali saat melantik tiga pemimpin baru Bank NTT ini tidak memberikan sambutan khusus. Kepada wartawan usai pelantikan Viktor mengatakan pengurus baru yang dilantik itu harus mampu mewujudkan target-target yang selama ini belum tercapai. Salah satunya adalah laba bersih Rp 500 miliar.

Bupati TTS Egusem Piether Tahun memberi apresiasi atas dilantiknya pengurus Bank NTT yang baru. Apalagi Dirut dari orang dalam Bank NTT. Juga Komut adalah pengusaha putra NTT pula. Tahun juga mengharapkan pengurus yang baru dapat melaksanakan semua program dan strategi seperti yang disampaikan kepada pemegang saham. Dengan demikian target laba bersih bisa tercapai.

Untuk diketahui, Ishak Eduard Rihi resmi dilantik sebagai Direktur Utama PT. Bank NTT periode 2019–2023, kemarin. Pelantikan dilakukan Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat. Ia juga melantik Juvenile Jodjana sebagai Komisaris Utama dan Frans Gana sebagai Komisaris Independen. Ketiganya dilantik setelah terpilih dalam Rapat Umum Pemegang Saham-Luar Biasa (RUPS LB).

Ikut hadir dalam kegiatan ini, selain Gubernur Laiskodat, tampak juga Wakil Gubernur Josef A. Nae Soi, para bupati/walikota serta para pimpinan Cabang Bank NTT. Acara pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan oleh rohaniwan Pdt. Yeni Sofiany Isliko serta saksi lainnya Yusuf L. Rupidara dan Alexon Lumba.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya, RUPS–LB Bank NTT berlangsung alot dan memakan waktu yang lama, kali ini berlangsung lebih cepat memutuskan nama Direktur Utama serta dua jabatan Komisaris. Selanjutnya mereka langsung dilantik.
Sementara itu, Bank NTT dalam rilisnya kepada media, menyebutkan periode Mei tahun buku 2019, kinerja Bank NTT terus tumbuh dengan total asset mencapai Rp 12,8 triliun, kredit yang disalurkan mencapai Rp 9,2
triliun dan dana pihak ketiga yang dihimpun mencapai Rp 9,8 triliun. Kemudian modal disetor mencapai Rp 1,3 triliun.

Jumlah jaringan kantor bank mencapai 216 jaringan kantor. Ini terdiri atas kantor cabang, kantor cabang pembantu, kantor kas, kantor unit simpan pinjam desa, kas modal dan payement point yang
memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Tidak hanya itu, Bank NTT juga terus meningkatkan jaringan digital banking melalui layanan ATM, mobile banking, layanan EDC, laku pandai, money changer, dan inovasi digital lainnya, yakni program Ramai Skali
dan program Dia Bisa untuk kalangan milenial.

Direktur Utama Bank NTT, Ishak Eduard Rihi kepada media menegaskan dirinya akan menerapkan manajemen yang terbuka untuk seluruh masyarakat di provinsi NTT. Juga menjadikan Bank NTT sebagai sarana menggerakkan ekonomi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan hidup yang lebih baik. “Akan berusaha menjadikan Bank NTT sebagai sarana yang membantu masyarakat untuk meningkat ekonomi yang lebih baik,” tandasnya. (krf5/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!