STIKOM Uyelindo Lepas 126 Lulusan – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

STIKOM Uyelindo Lepas 126 Lulusan

GLADI.Proses gladi wisuda XIII STIKOM Uyelindo Kupang di Lantai II Grand Mutiara Ballroom Kupang, Senin (10/6)

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

KUPANG, TIMEX-Sekolah Tinggi Menejemen Informatika Komputer (STIKOM) Uyelindo Kupang akan melepas 126 lulusan pada prosesi wisuda angkatan XIII tahun 2019 yang berlangsung di Ballroom Grand Mutiara, Rabu (13/6).

Ketua Panitia Wisuda XIII STIKOM Uyelindo Kupang, Jimi Asmara kepada Timor Expres Senin (10/6) di sela-sela gladi menjelaskan, sebanyak 126 orang tersebar di tiga program studi. Rinciannya, Strata Satu (S1) sebanyak 112 orang dan Diploma 3 (D3) sebanyak 14 orang. Terdiri dari prodi Teknik Informatika S1 89 orang, prodi Sistem Informasi S1 23 orang dan prodi Teknik informatika D3 sebanyak 14 orang.

Para lulusan yang akan dilepas kembali kepada orangtua dan masyarakat ini diyakini memiliki kemampuan yang mumpuni. “Lulusan ini memiliki kemampuan pada masing-masing bidang ilmu yang dipelajari. Sehingga tidak hanya asal kuliah lalu mendapatkan gelar. Sudah teruji kemampuan para lulusan,” ujarnya.

Kegiatan yang akan berlangsung pada pukul 08:00 wita ini juga akan dihadiri para orangtua atau wali dari masing-masing lulusan. Dari 126 lulusan ini terdapat tiga orang lulusan dengan IPK tertinggi atau lulus dengan predikat kelulusan pujian dari tiga jurusan.

Dari program studi Teknik Informatika S1, atas nama Anggreani Putri Wulandari, S.Kom dengan IPK 3,71. Program studi Sistem Informasi S1, Hanry Max Matcheless Ratmo, S.Kom dengan IPK 3,91 dan Septyana Florence Balla, A.Md.Kom memperoleh IPK 3.52 dari program studi Teknik Informatika D3. “Sebanyak 3 orang yang mendapat IPK tertinggi akan menerima penghargaan dari kampus,” tuturnya.

Proses wisuda kali ini dianggap paling spesial karena akan dilakukan bersamaan dengan launching aplikasi Sistem Informasi Akademik Mandiri (SiAmir).

Aplikasi ini merupakan salah satu layanan administrasi akademik berbasis mobile web yang menjadi andalan STIKOM Uyelindo Kupang saat ini. SiAmir dapat diakses melalui www.siamiruyelindo.ac.id, dan dikembangkan oleh alumni STIKOM Uyelindo Kupang angkatan 2006, Emanuel Safirman Bata.

Emanuel sendiri saat ini menjabat Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum, Akademik, Keuangan dan Sistem Informasi di STIKOM Uyelindo Kupang. SiAmir diluncurkan pertama 1 Januari 2015 dan saat ini telah dipatenkan atau terdaftar di Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual-Indonesia.

Selain tersedia dalam versi mobile web, SiAmir juga tersedia dalam bentuk aplikasi android, sehingga mudah diakses. “SiAmir dapat diakses oleh mahasiswa, dosen, alumni, orangtua dan pengguna lulusan secara cepat, mudah, kapan dan di mana saja berada. Ini bukti nyata dari kualitas pendidikan yang dimiliki para lulusan kami,” ungkapnya.

Panitia juga mengundang sejumlah pejabat dalam prosesi wisuda tersebut, yakni Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua L2Dikti Wilayah VIII dan Wali Kota Kupang serta Forkopimda lainnya.(mg29/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!