Moses Mandala dan Mel Asanab Serahkan 8 Bukti – Timor Express

Timor Express

NASIONAL

Moses Mandala dan Mel Asanab Serahkan 8 Bukti

Sengketa Pemilu di MK

JAKARTA, TIMEX – Seluruh partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) yang mengajukan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 baik Pemilu Presiden (Pilpres) maupun Pemilu Legislatif (Pileg) sudah mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI). Ini dilakukan masing-masing Parpol setelah mengajukan permohonan gugatan ke MK beberapa waktu lalu.

Salah satu parpol yang mengajukan gugatan PHPU Pileg 2019 yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Khusus untuk PHPU Pileg DPR RI dari Provinsi NTT Daerah Pemilihan (Dapil) II yakni Fary Djemi Francis dan dua orang lainnya selaku DPRD Kota Kupang yakni Moses Mandala dan Melianus Asanab.

Kepada Timor Express, Rabu (12/6), dua orang wakil rakyat Kota Kupang ini mengaku bahwa gugatan mereka sudah diajukan ke MK RI.

“Gugatan dan bukti-bukti sudah diserahkan ke MK melalui Badan Hukum DPP Partai Gerindra. Dan bukti lainnya yang belum diserahkan baru akan diserahkan saat pelaksaan sidang pendahuluan,” jelas Moses Mandala dan Melianus Asanab melalui telepon genggamnya kemarin.

Terkait bukti-bukti yang diserahkan itu, keduanya mengaku bahwa bukti tersebut berupa bukti C1 dari sejumlah TPS. “Bukti ada empat yang diserahkan,” kata Melianus Asanab. Hal yang sama juga diakui Moses Mandala. Dengan demikian maka totak bukti yang diserahkan keduanya ke MK RI sebanyak delapan. Moses Mandala mengatakan bahwa dirinya sudah menyerahkan semua bukti itu ke kuasa hukumnya Antonius Ali.

“Langkah hukum ke MK ini kita lakukan untuk mencari keadilan karena diduga ada ketidakberesan selama proses Pemilu serentak beberapa waktu lalu itu,” pungkas Moses Mendala. (gat/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!