SD Kristen Hosana Masuk 10 Besar – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

SD Kristen Hosana Masuk 10 Besar

Siswa dengan perolehan 3 besar, pose bersama usai menerima penghargaan dari sekolah pada acara pelepasan siswa-siswi kelas VI tahun ajaran 2018/2019 di Ballroom Hotel Asthon Kupang, Rabu (12/6).

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

Perolehan Nilai UN 2019

KUPANG, TIMEX – Sekolah Dasar (SD) Kristen Hosana Kupang merupakan salah satu sekolah swasta yang masuk dalam daftar sekolah dengan perolehan nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi di Kota Kupang.

Hal tersebut disampaikan Kepala SD Kristen Hosana Kupang, Dechy Peterson Fangidae saat mengumumkan hasil UN dan pelepasan siswa kelas VI tahun ajaran 2018/2019 di Ballroom Hotel Asthon Kupang, Rabu (12/6).

Atas prestasi dan hasil yang diperoleh, Dechy menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh orangtua serta pihak terkait yang sudah mempercayai pikanya untuk mendidik siswa selama enam tahun.

Selama belajar mengajar, para siswa telah berhasil menyelesaikan studinya dengan baik dan dinyatakan lulus. Belajar di SD Kristen Hosana tidak hanya dididik untuk pintar. Namun juga dididik untuk memiliki karakter jang baik sesuai moto sekolah.

“Anak-anak sejak masuk sekolah juga memiliki banyak prestasi, bahkan mengharumkan nama sekolah melalui berbagai perlombaan tingkat kota maupun tingkat provinsi,” ujarnya.

Dengan prestasi yang ada, para siswa juga konsisten dalam proses belajar mengajar. Ilmu yang diperoleh yang ditandai dengan nilai ujian nasional sangat memuaskan. “Perolehan nilai dari para siswa, menempatkan SD Kristen Hosana masuk dalam daftar 10 besar sekolah dengan perolehan nilai tertinggi se Kota Kupang,” katanya.

Selain itu sebanyak 10 siswa melalui perolehan nilai ditetapkan sebagai nilai tertinggi di sekolah dan masuk dalam 30 besar perolehan nilai UN Kota Kupang. Para siswa yang juga merupakan siswa angkatan sebelas dinyatakn lulus 100 persen tersebut berjumlah 36 orang.

Ketua Panitia, Iptu Bobby Jacob Mooy Nafi dalam lamporannya mengatakan, kegiatan perpisahan tersebut diselenggarakan atas kesepakatan para orang tua/wali murid yang didukung penuh oleh pihak sekolah.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan seluruh siswa didampingi orangtua. “Kami tidak ada harta yang bisa membalas kebaikan bapak ibu, kami hanya bisa menyampaikan ucapan terimah kasih dan karya bapak ibu akan dibalas oleh Tuhan,” ujar Bobby.

Kegiatan ini mengusung tema “Percayalah kepada Tuhan dengan Segenap Hati.” Hadir Ketua Yayasan Pendidikan Misi Agape Kupang, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Pengawas SD se Kota Kupang, tenaga pengajar SD Kristen Hosana Kupang, siswa beserta orangtua.(mg29/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!